BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran dari Laga Villarreal vs Barcelona: Akhirnya Trio MSG Bisa Padu

06-07-2020 06:30 | Ari Prayoga

Bintang Barcelona, Lionel Messi dan Antoine Griezmann merayakan gol le gawang Villarreal, Senin (6/7/2020) (c) AP Photo Bintang Barcelona, Lionel Messi dan Antoine Griezmann merayakan gol le gawang Villarreal, Senin (6/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona sukses menghajar Villarreal dengan skor 4-1 dalam laga La Liga 2019-20 jornada 34 yang digelar di Estadio de La Ceramica, Senin (6/7/2020) dini hari WIB.

Empat gol kemenangan Barcelona masing-masing lahir lewat bunuh diri Pau Torres, serta aksi Luis Suarez, Antoine Griezmann, dan Ansu Fati. Sementara itu, Villarreal sempat menyamakan skor berkat gol Gerard Moreno.

Berkat hasil ini, Barcelona kini memiliki poin 73 sekaligus kembali memperpendek jarak dengan Real Madrid menjadi emapat poin, sedangkan Villarreal harus puas tertahan di peringkat lima dengan poin 54.

Ada beberapa pelajaran penting yang bisa dipetik dari laga antara Villarreal vs Barcelona ini. Silakan scroll ke bawah.

1 dari 5 halaman

Selamat Datang Kembali, Griezmann

Performa gemilang ditunjukkan oleh Antoine Griezmann dengan turut menyumbang satu gol yang dicetak dengan cara sangat indah di akhir babak pertama.

Menerima umpan backheel dari Lionel Messi, bomber asal Prancis itu secara brilian memilih untuk melepas tembakan chip guna memperdaya Sergio Asenjo.

Selain itu, Griezmann juga beberapa kali menunjukkan kerja sama apik dengan Messi dan Luis Suarez di lini depan Barcelona, sesuatu yang jarang kita lihat musim ini.

2 dari 5 halaman

Griezmann Bayar Kepercayaan Setien

Selain mencetak satu gol, Griezmann juga turut berperan dalam terciptanya gol pembuka Barcelona yang lahir dari bunuh diri Pau Torres di menit-menit awal.

Penampilan apik Griezmann seakan menjadi penegas bahwa dirinya ingin membayar kepercayaan yang diberikan oleh entrenador Quique Setien padanya.

Sebelumnya, Setien sempat mendapat kritik karena baru memainkan Griezmann saat laga memasuki injury time dalam partai melawan Atletico Madrid pekan lalu.

3 dari 5 halaman

Messi dan Griezmann Sudah Baikan?

Kerja sama apik yang dijalin Messi dengan Griezmann berujung lahirnya gol ketiga Barcelona lewat cara yang sangat indah di akhir babak pertama.

Jika dilihat dari proses gol ini dan selebrasi setelahnya, Messi dan Griezmann bisa jadi tak lagi memiliki masalah pribadi seperti yang digosipkan selama musim ini.

Messi sendiri sejak awal diklaim tak suka dengan kedatangan Griezmann di skuad Blaugrana. Hubungan keduanya dikabarkan memanas ketika kompetisi kembali digulirkan usai lockdown.

Kala itu, Messi dan Griezmann dikabarkan terlibat perdebatan kala latihan sehingga harus ditengahi oleh Quique Setien.

4 dari 5 halaman

Bisa Menang Lebih Besar

Barcelona sejatinya bisa meraih kemenangan dengan selisih gol lebih besar dalam laga ini jika tidak karena kehebatan Sergio Asenjo di bawah mistar.

Meski kebobolan empat gol, Asenjo tetap bisa dibilang menunjukkan performa luar biasa hampir sepanjang pertandingan.

Asenjo menggagalkan sejumlah peluang emas yang didapat Barcelona, termasuk tendangan bebas dan bola rebound yang disundul Martin Braithwaite di penghujung laga.

5 dari 5 halaman

Performa Tandang Terbaik Barcelona?

Kemenangan 4-1 di markas Villarreal ini bisa jadi merupakan penampilan terbaik Barcelona dalam laga tandang di semua kompetisi musim ini.

Satu hal yang menjadi highlight dari kemenangan ini adalah padunya kerja sama trio lini depan Barcelona yang diisi Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann.

Namun, jika dilihat dari skor, Barcelona sempat memang dengan selisih lebih besar kala mempecudangi tuan rumah Real Mallorca 4-0 dalam laga pertama setelah kompetisi kembali digulirkan.

Sumber: Forbes

KOMENTAR