BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran dari Laga Sevilla vs Barcelona: Lionel Messi Jadi Pembeda

28-02-2021 03:16 | Aga Deta

Pemain Barcelona merayakan gol Ousmane Dembele ke gawang Sevilla di ajang La Liga, Sabtu (28/02/2021) malam WIB.   (c) AP Photo Pemain Barcelona merayakan gol Ousmane Dembele ke gawang Sevilla di ajang La Liga, Sabtu (28/02/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona menang atas Sevilla dengan skor 2-0 dalam partai La Liga 2020/21 pekan ke-25. Laga ini digelar di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (28/2/2021) malam WIB.

Ousmane Dembele mencetak gol pertama Barcelona pada babak pertama. Blaugrana kemudian bisa memperbesar keunggulan melalui Lionel Messi selepas jeda.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona naik ke peringkat kedua klasemen sementara La Liga. Mereka mengumpulkan 53 poin dari 25 pertandingan.

Sedangkan bagi Sevilla, kekalahan ini membuat mereka turun ke peringkat keempat. Los Nervionenses mengoleksi 48 poin dari 24 laga.

Lantas, pelajaran apa yang bisa dipetik dari laga Sevilla vs Barcelona? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Lionel Messi Jadi Pembeda

Lionel Messi menunjukkan performa terbaiknya saat menghadapi Sevilla. Bintang Argentina itu mencetak satu gol dan satu assist.

Messi memberikan umpan terobosan kepada Ousmane Dembele untuk mencetak gol pertama Barcelona. Setelah itu, La Pulga mencatatkan namanya di papan skor lewat aksi individu yang brilian.

Tambahan satu gol itu membuat Messi semakin kukuh di daftar pencetak gol terbanyak La Liga musim ini. Messi kini sudah mengoleksi 19 gol di liga.

2 dari 5 halaman

Barcelona Jago Tandang

Barcelona berhasil meraih hasil yang bagus di markas Sevilla. Mereka membawa pulang tiga poin dari Ramon Sanchez Pizjuan.

Hasil itu menambah catatan apik Barcelona saat memainkan pertandingan tandang. Blaugrana sudah meraih kemenangan dalam 7 laga tandang terakhir mereka di La Liga.

Catatan itu dimulai sejak mereka menelan kekalahan di markas Cadiz pada awal Desember tahun lalu. Ketika itu mereka dipermalukan Cadiz dengan skor 1-2 di Ramon de Carranza.

3 dari 5 halaman

Dembele Gemilang

Ousmane Dembele tampil sebagai starter dalam pertandingan melawan Sevilla. Pemain asal Prancis itu mampu menunjukkan performa yang sangat baik.

Dembele membuka skor untuk Barcelona pada menit ke-29. Dia menjebol gawang Sevilla setelah memanfaatkan umpan terobosan Lionel Messi.

Kini Sevilla menjadi lawan favorit Dembele di La Liga. Dia sudah mencetak tiga gol ke gawang Los Nervionenses, yang merupakan terbanyak di antarar klub La Liga lainnya.

4 dari 5 halaman

Pedri Cedera

Di balik kemenangan di markas Sevilla, ada kabar buruk untuk Barcelona. Pedri mengalami cedera dalam pertandingan ini.

Akibat cedera ini, Pedri tidak bisa melanjutkan laga hingga tuntas. Dia digantikan Ilaix Moriba pada menit k3-71.

Barcelona mengonfirmasi kalau Pedri mengalami cedera otot. Namun, mereka belum bisa memastikan seberapa lama sang pemain akan absen.

5 dari 5 halaman

Barca Akhirnya Kalahkan Sevilla

Barcelona akhirnya berhasil meraih kemenangan atas Sevilla. Ini merupakan kemenangan pertama Blaugrana. setelah tiga pertandingan.

Barcelona ditahan imbang 1-1 oleh Sevilla di Camp Nou pada pekan-5 La Liga. Setelah itu, mereka takluk 0-2 dalam ajang Coppa del Rey.

Tapi yang lebih penting, Barcelona mendominasi Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan. Kemenangan ini membantu mereka naik ke posisi kedua di klasemen La Liga hanya terpaut dua angka dari Atletico Madrid.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR