BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran dari Laga Barcelona vs Osasuna: Griezmann dan Braithwaite Ternyata Ada Gunanya

30-11-2020 02:55 | Ari Prayoga

Barcelona (c) AP Photo Barcelona (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona sukses menghajar Osasuna dengan skor telak 4-0 dalam laga lanjutan La Liga 2020/21 jornada 11 yang digelar di Camp Nou, Minggu (29/11/2020) malam WIB.

Empat gol kemenangan Barcelona dibagi rata empat pemain, masing-masing Martin Braithwaite, Antoine Griezmann, Philippe Coutinho, dan sang kapten, Lionel Messi.

Berkat hasil ini, Barcelona berhak naik ke peringkat tujuh di tabel klasemen dengan koleksi 14 poin, sedangkan Osasuna tercecer di posisi 15 dengan poin 11.

Sejumlah poin penting bisa diambil dari kemenangan mentereng yang diraih Barcelona atas Osasuna ini. Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Performa Impresif Griezmann

Selain mencetak satu gol, Griezmann juga berandil besar dalam kemenangan telak yang diraih Barca ini lewat sumbangan assist untuk gol yang dicetak Coutinho.

Tak hanya itu, Griezmann juga tercatat melepas empat tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran. Selain itu, pemain 209 tahun tersebut juga mencatat akurasi umpan hingga 96 persen, dan memberikan dua umpan kunci.

Hal ini jelas menjadi angin segar bagi Barca dan Ronald Koeman mengingat sebelumnya Griezmann kerap mendapat kritik karena tampil tak efektif ketika dipercaya bermain.

2 dari 5 halaman

Tren Positif Braithwaite

Satu gol yang diciptakan Braithwaite membuat bomber asal Denmark itu meneruskan tren positifnya usai tengah pekan kemarin mencetak dua gol ke gawang Dynamo Kiev.

Mulai tajamnya Braithwaite jelas menjadi kabar bagus untuk Koeman karena kini ia sudah memiliki pemain bertipe ujung tombak yang cukup bisa diandalkan.

Menarik ditunggu apakah tren positif Braithwaite bakal berlanjut ketika Barca menghadapi tuan rumah Ferencvaros tengah pekan ini.

3 dari 5 halaman

Messi Sudah Kembali

Kabar gembira lainnya bagi Barca dan Koeman adalah kembalinya sang megabintang, Lionel Messi mencetak gol dari open play serta lewat proses yang ciamik.

Messi mencetak gol keempat Barca lewat sebuah tembakan keras menggunakan kaki kiri dari luar kotak penalti, salah satu gol yang menjadi ciri khasnya selama ini.

Sebelumnya, Messi sempat lama tak mencetak gol dari permainan terbuka di Barcelona sampai ketika ia mencetak gol keduanya dalam laga kontra Real Betis beberapa waktu lalu.

4 dari 5 halaman

Lini Serang Sudah Paten?

Dalam laga ini, Koeman menurunkan trio Messi, Braithwaite, dan Griezmann di depan. Mereka mendapat sokongan dari gelandang menyerang, Philippe Coutinho.

Terkbukti, formasi ini cukup efektif dan para pemain bertipe ofensif yang diturunkan menunjukkan bahwa mereka sudah semakin padu satu sama lain.

Menarik dinanti apakah Koeman bakal kembali memainkan lini depan yang sama atau kembali ada rotasi di markas Ferencvaros tengah pekan ini.

5 dari 5 halaman

Mingueza, Debutan yang Cukup Menjanjikan

Satu hal positif lainnya adalah cukup impresifnya penampilan yang ditunjukkan pemain muda Oscar Mingueza di jantung pertahanan Barca.

Krisis bek tengah yang dialami Barca menyusul cederanya Samuel Umtiti dan Gerard Pique memaksa Koeman untuk memanggil Mingueza ke tim utama.

Setelah dalam laga kontra Dynamo Kiev tengah pekan kemarin menjalani debut profesionalnya bersama Barca, kini Mingueza menjalani debutnya di pentas La Liga, dan hasilnya tak mengecewakan.

KOMENTAR