BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran dari Laga Athletic Bilbao vs Real Madrid: Sergio Ramos Raja Penalti

05-07-2020 22:55 | Ari Prayoga

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos merayakan gol ke gawang Athletic Bilbao, Minggu (5/7/2020) (c) AP Photo Kapten Real Madrid, Sergio Ramos merayakan gol ke gawang Athletic Bilbao, Minggu (5/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid sukses mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor tipis 1-0 dalam laga La Liga 2019-20 jornada 34 yang digelar di San Mames Barria, Minggu (5/7/2020).

Setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama, Real Madrid sukses mencuri poin penuh dari markas Bilbao berkat gol penalti yang dicetak oleh sang kapten, Sergio Ramos di babak kedua.

Berkat hasil ini, Real Madrid makin nyaman di puncak klasemen dengan poin 77, unggul tujuh poin dari Barcelona yang baru bermain pada dini hari nanti. Sementara itu, Bilbao harus tertahan di posisi delapan dengan poin 48.

Ada beberapa pelajaran penting yang bisa dipetik dari laga antara Athletic Bilbao vs Real Madrid ini. Silakan scroll ke bawah.

1 dari 5 halaman

Solidnya Marcelo di Pos Bek Kiri

Marcelo berandil mempersembahkan kemenangan bagi Real Madrid dengan menjadi penyebab timnya mendapat hadiah penalti setelah pergerakannya harus dihentikan Dani Garcia di kotak terlarang.

Tak hanya itu, kontribusi Marcelo ketika timnya menyerang juga terlihat dari dua kali aksinya melakukan dribble sukses.

Sementara ketika membantu timnya bertahan, Marcelo tercatat dua kali melakukan tekel serta sekali memenangi duel udara.

2 dari 5 halaman

Sergio Ramos Raja Penalti

Sergio Ramos lagi-lagi membuktikan bahwa dirinya adalah sang raja penalti. Setelah kemarin menjadi penentu kemenangan atas Getafe lewar eksekusi penalti, kini ia melakukannya agi.

Sejak kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus pada 2018 lalu, Ramos memang ditunjuk menjadi pengambil tendangan penalti utama Real Madrid. Ia pun tak menyia-nyiakan kepercayaan tersebut.

Dalam tujuh laga sejak kompetisi kembali digulirkan, Ramos tercatat sudah mencetak lima gol. Sebuah catatan yang luar biasa bagi seorang pemain yang berposisi sebagai bek tengah.

3 dari 5 halaman

Performa Apik Eder Militao

Selain Marcelo, pemain lain yang tampil apik dalam laga ini adalah Eder Militao yang menggantikan posisi Raphael Varane di pos bek tengah menemani Ramos.

Militao beberapa kali sukses mematahkan serangan Athletic Bilbao lewat penyerang andalan mereka, Inaki Williams.

Banyak pihak menyebut bahwa performa Militao dalam laga melawan Bilbao ini merupakan performa terbaiknya sejak bergabung dengan Real Madrid pada musim panas tahun lalu.

4 dari 5 halaman

Dominasi Real Madrid

Kemenangan atas Athletic Bilbao membuat Real Madrid kini sukses menyapu bersih tujuh kemenangan dalam tujuh laga La Liga selepas kembali digulirkan.

Tren positif ini membuat Real Madrid makin nyaman di puncak klasemen, makin jauh meninggalkan Barcelona yang sejatinya sebelum pandemi bertengger di posisi pertama.

Empat laga tersisa ke depan dipastikan bakal berjalan seru dalam persaingan menuju gelar juara. Real Madrid memiliki peluang yang sangat besar untuk menjadi juara musim ini.

5 dari 5 halaman

Harapan untuk Laga Lawan Manchester City

Performa apik nan konsisten yang ditunjukkan Real Madrid di La Liga selepas kompetisi kembali digulirkan memunculkan secercah harapan positif untuk ajang Liga Champions.

Seperti diketahui, Real Madrid tengah tertinggal 1-2 dalam skor agregat laga babak 16 besar melawan tim bertabur bintang asal Inggris, Manchester City.

Apiknya penampilan Real Madrid membuat mereka memiliki harapan untuk bisa membalikkan keadaan dalam laga leg kedua yang rencananya digelar pada Agustus mendatang.

KOMENTAR