BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pelajaran dari Duel Real Madrid vs Villarreal: Los Blancos Bosan Menang Terus?

26-09-2021 07:25 | Ari Prayoga

Karim Benzema berhadapan dengan Geronimo Rulli dalam laga Real Madrid vs Villarreal, Minggu (26/9/2021) (c) AP Photo
Karim Benzema berhadapan dengan Geronimo Rulli dalam laga Real Madrid vs Villarreal, Minggu (26/9/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid hanya mampu bermain imbang 0-0 kala menjamu Villarreal dalam laga lanjutan La Liga 2021/22 jornada 7 yang digelar di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu (26/9/2021) dini hari WIB.

Baik Real Madrid maupun Villarreal sama-sama tampil dengan tempo sedang. Kedua tim pun gagal mencetak gol kemenangan sepanjang 2x45 menit.

Berkat hasil imbang ini, maka Real Madrid masih bertengger di puncak klasemen dengan poin 17, sedangkan Villarreal tertahan di peringkat 10 dengan poin 8.

Sejumlah pelajaran bisa diambil dari laga Real Madrid vs Villarreal ini. Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Tren Kemenangan Real Madrid Terhenti

Sebelum laga ini, Real Madrid datang bermodalkan catatan lima kemenangan beruntun di semua kompetisi. Sebuah modal yang sangat impresif.

Sayang, rentetan kemenangan Real Madrid kini harus terhenti. Apakah ini karena Los Blancos merasa bosan terus-menerus meraih poin penuh? Well, bisa ya bisa tidak.

Satu hal yang pasti, di laga ini strategi yang diusung Carlo Ancelotti terlihat mentok ketika bertemu tim yang bermain sangat disiplin, terutama di lini belakang.

2 dari 5 halaman

Memuji Unai Emery

Pelatih Villarreal, Unai Emery (c) AP Photo
Pelatih Villarreal, Unai Emery (c) AP Photo

Pujian pantas dialamatkan pada Unai Emery yang sukses membuat tim Villarreal asuhannya merasa tidak inferior ketika tampil di markas Real Madrid.

Tak cuma kuat dalam bertahan, Villarreal juga kerap merepotkan barisan pertahanan Real Madrid lewat aksi Arnaut Danjuma. Sayang, kali ini Emery tak bisa menurunkan bintang andalannya, Gerard Moreno.

3 dari 5 halaman

Ada Apa dengan Karim Benzema?

Karim Benzema datang ke laga ini dengan membawa statistik luar biasa, yakni delapan gol dan tujuh assist hanya dalam enam laga di La Liga.

Sayangnya, kehebatan Benzema kali ini tak terlihat, karena ia kesulitan untuk membongkar pertahanan Villarreal yang digalang duet Raul Albiol dan Pau Torres.

4 dari 5 halaman

Lini Belakang Villarreal Paten

Aksi bek Villarreal, Raul Albiol dalam laga melawan Real Madrid, Minggu (26/9/2021) (c) VCF
Aksi bek Villarreal, Raul Albiol dalam laga melawan Real Madrid, Minggu (26/9/2021) (c) VCF

Selain Emery, pujian juga layak ditujukan untuk duet bek tengah Villarreal, Raul Albiol dan Pau Torres. Albiol bahkan terpilih menjadi pemain terbaik pada laga ini.

Saking bagusnya penampilan lini belakang Villarreal, Real Madrid sampai hanya dua kali bisa melepas tembakan tepat sasaran sepanjang laga.

5 dari 5 halaman

Modal Villarreal Tantang MU

Kesuksesan menahan imbang Real Madrid di Santiago Bernabeu jelas menjadi modal yang sangat berharga bagi Villarreal yang akan bertandang ke markas Manchester United pada tengah pekan nanti.

Jika Karim Benzema cs saja bisa dihentikan, maka tugas mematikan lini depan Manchester United tentu bisa dilakukan barisan pertahanan Villarreal di Old Trafford nanti.

Patut diingat juga bahwa Villarreal sukses membuat Bruno Fernandes cs tak berdaya pada partai final Liga Europa musim lalu.

KOMENTAR