BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pelajaran dari Duel Real Madrid vs Elche: Untung Stok Hoki Los Blancos Masih Ada

24-01-2022 03:03 | Ari Prayoga

Luka Modrid mencetak gol dari titik penalti dalam laga Real Madrid Elche, Minggu (23/1/2022) (c) AP Photo
Luka Modrid mencetak gol dari titik penalti dalam laga Real Madrid Elche, Minggu (23/1/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid selamat dari kekalahan kala bermain imbang 2-2 melawan Elche dalam partai La Liga 2021/22 jornada 22 yang dihelat di Santiago Bernabeu, Minggu (23/1/2022) malam WIB.

Real Madrid sejatinya sempat tertinggal dua lebih dahulu akibat gol Lucas Boye dan Pere Milla. Tuan rumah pun sukses mengejar ketinggalan berkat gol penalti Luka Modric dan sundulan Eder Militao.

Berkat hasil ini, Real Madrid masih kokoh bertengger di puncak klasemen dengan poin 50. Sementara itu, Elche menduduki peringkat 15 dengan poin 23.

Sejumlah pelajaran bisa dipetik dari laga ini. Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 6 halaman

Keberuntungan Real Madrid

Real Madrid hampir saja menelan kekalahan, karena masih tertinggal 0-2 hingga pada akhirnya tuan rumah mendapat hadiah penalti kedua.

Setelah Modric sukses menipiskan jarak lewat titik putih, Real Madrid berhasil selamat dari kekalahan berkat gol Militao di masa injury time.

2 dari 6 halaman

Ada Apa dengan Karim Benzema?

Keagalan Real Madrid meraih kemenangan pada laga ini bisa jadi juga diakibatkan oleh Karim Benzema yang sedang tidak berada dalam performa terbaiknya.

Benzema mencatat lima tembakan, termasuk satu eksekusi penalti. Namun, tak ada satu pun yang berbuah gol. Benzema pun akhirnya ditarik keluar pada menit ke-58.

3 dari 6 halaman

Kejutan Elche Bukan Kebetulan

Hasil yang diraih Elche kali ini terbukti bukanlah sebauah kebetulan. Pasalnya, tengah pekan kemarin mereka juga sukses merepotkan Real Madrid.

Berlaga di Copa del Rey, Elche memaksa Real Madrid untuk bermain hingga extra time dan sempat unggul lebih dahulu sebelum akhirnya kalah.

4 dari 6 halaman

Aksi Tuan Muda Vini

Meski tak mencetak gol, Vinicius berkontribusi memberikan assist untuk gol penyama kedudukan Real Madrid yang dicetak Militao di akhir babak kedua.

Secara keseluruhan, Vinicius tercatat melepas dua tembakan, dua umpan kunci dengan akurasi umpan 79 persen. Selain itu, Vinicius juga berkali-kali membongkar pertahanan Elche dengan enam kali melakukan dribble sukses.

5 dari 6 halaman

Peluang Juara Masih Sangat Lebar

Terlepas dari hasl imbang ini, Real Madrid kini masih kokoh menduduki puncak klasemen dengan keunggulan empat poin dari Sevilla.

Selain Sevilla, tak ada lagi pesaing yang hampir mendekati Real Madrid untuk saat ini. Karena itu, peluang juara Los Blancos musim ini sepertinya masih sangat terbuka lebar.

6 dari 6 halaman

Klasemen La Liga

KOMENTAR