BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pelajaran Cadiz vs Real Madrid: Benzema Mempesona, Los Blancos Rasa Samba

22-04-2021 08:12 | Asad Arifin

Skuad Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawang Cadiz, La Liga 2020/21. (c) AP Photo Skuad Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawang Cadiz, La Liga 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid menang telak atas Cadiz pada laga pekan ke-31 La Liga 2020/21, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB. Bermain di Stadion Ramon de Carranza, Real Madrid meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Tiga gol Madrid tercipta di babak pertama. Karim Benzema memborong dua gol (30' & 40'), lalu satu gol lainnya dilesakkan oleh Alvaro Odriozola. Real Madrid tampil solid pada laga ini.

Hasil ini penting bagi tim racikan Zinedine Zidane untuk bersaing di papan atas La Liga. Los Blancos naik ke puncak klasemen sementara sampai Atletico Madrid bertanding besok.

Lantas, pelajaran apa yang bisa dipetik dari duel Cadiz vs Real Madrid? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Persaingan Juara

Real Madrid dinilai tertinggal dalam persaingan gelar juara saat bermain imbang 0-0 lawan Getafe pekan lalu. Namun, dengan tiga poin yang didapat dari Cadiz, Los Blancos kembali mengambil tempat di persaingan gelar.

Madrid kini memimpin klasemen. Namun, Atletico Madrid dan Barcelona belum memainkan laga pekan ke-32. Barcelona bahkan masih punya satu laga tunda lain.

Enam laga ke depan bakal sangat seru dalam persaingan gelar juara La Liga.

2 dari 5 halaman

Rasa Samba

Karim Benzema dan Vinicius Junior, Cadiz vs Real Madrid, La Liga 2020/21. (c) AP Photo Karim Benzema dan Vinicius Junior, Cadiz vs Real Madrid, La Liga 2020/21. (c) AP Photo

Ada yang menarik dari starting XI Real Madrid saat berjumpa Cadiz. Sebab, hampir separuh pemain yang ada di atas lapangan berasal dari Brasil.

Real Madrid memainkan lima pemain Brasil saat berjumpa Cadiz. Lima pemain tersebut yakni Marcelo, Eder Militao, Casemiro, Vinicius Junior, dan Rodrygo Goes. Tiga di antara lima pemain tersebut tampil penuh.

Real Madrid bercitarasa samba di laga melawan Cadiz.

3 dari 5 halaman

The Rising Star

Zinedine Zidane dihadapkan pada krisis pemain di lini tengah. Toni Kroos, Luka Modric, dan Fede Valverde tidak bisa bermain. Sebagai gantinya, Zidane memberi kesempatan bermain bagi pemain muda, Antonio Blanco.

Marca menyebut pemain 20 tahun itu sebagai 'next rising star' di Real Madrid. Dia menjalani debut pekan lalu, saat melawan Getafe. Blanco bermain penuh saat berjumpa Cadiz dan dianggap tampil bagus.

Antonio Blanco diprediksi bakal meramaikan persaingan di lini tengah Madrid musim depan.

4 dari 5 halaman

Mereka yang Kembali

Kemenangan atas Cadiz memberi sejumlah kabar baik bagi Real Madrid. Bukan hanya tentang peluang juara dan pemain muda yang tampil bagus, tapi juga mereka yang kembali dari cedera.

Raphael Varane bermain sejak menit awal usai sembuh dari COVID-19. Lalu, pada babak kedua, ada Dani Carvajal yang kembali bermain setelah sembuh dari cederanya.

Varane dan Carvajal mungkin akan bermain saat Madrid berjumpa Chelsea di semifinal Liga Champions.

5 dari 5 halaman

Karim Benzema!

Benzema kembali membetot perhatian publik. Pemain asal Prancis menjadi bintang utama Real Madrid sepanjang musim ini. Di laga melawan Cadiz, Benzema mencetak dua gol dan satu assist.

Benzema kini sudah membuat 88 assist untuk Real Madrid di La Liga. Benzema menjadi pemain Madrid dengan assist paling banyak di La Liga pada abad ke-21.

Benzema kini telah mencetak 21 gol, sama dengan jumlah golnya pada musim 2018/2019 dan 2019/2020 lalu. Benzema tiga musim beruntun mencetak lebih dari dua gol di La Liga.

KOMENTAR