BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran Barcelona vs Huesca: Messi Makin Tajam, Formasi 3-4-3 Ampuh

16-03-2021 09:32 | Aga Deta

Superstar Barcelona, Lionel Messi. (c) AP Photo Superstar Barcelona, Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona menang 4-1 atas Huesca di lanjutan La Liga 2020/2021. Duel tersebut digelar di Camp Nou pada Selasa dini hari WIB 16 Maret 2021.

Empat gol Barcelona dicetak Lionel Messi (menit ke-13 dan 90'), Antoine Griezmann (35') dan Oscar Mingueza (53'). Sementara, Huesca hanya mampu membalas lewat penalti Rafa Mir di masa injury time babak pertama.

Kemenangan ini mengantarkan Barcelona naik ke peringkat kedua klasemen La Liga setelah mengumpulkan 59 poin. Mereka menggusur Real Madrid dan unggul dua angka dari El Real.

Adapun Huesca masih terpuruk di zona merah. Mereka berada di peringkat ke-20 dengan koleksi 20 poin.

Dari pertandingan ini, ada sejumlah pelajaran yang bisa dipetik. Apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Messi Makin Tajam

Lionel Messi kembali tampil cemerlang untuk Barcelona. La Pulga menjadi aktor kemenangan Blaugrana saat menerima kunjungan Huesca.

Bintang Argentina itu memborong dua gol dalam pertandingan ini. Messi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-13 dan 90.

Tambahan dua gol itu membuat Messi semakin mantap memimpin daftar pencetak gol terbanyak La Liga musim ini. Kini Messi sudah mengoleksi 21 gol dari 25 pertandingan di La Liga.

2 dari 5 halaman

Formasi 3-4-3 Sangat Ampuh

Ronald Koeman kembali memakai formasi 3-4-3 di laga melawan Huesca. Formasi ini ternyata masih ampuh untuk menghasilkan kemenangan.

Koeman pertama kali menggunakan formasi 3-4-3 saat menang 2-0 atas Sevilla di La Liga pada akhir Februari. Sejak saat itu, Koeman selalu menggunakan formasi ini.

Dengan formasi ini, Barcelona meraih hasil yang sangat bagus di lapangan. Mereka menorehkan empat kemenangan dan satu hasil imbang.

3 dari 5 halaman

Pemain Muda Bersinar Lagi

Ronald Koeman menurunkan sejumlah pemain muda dalam pertandingan melawan Huesca. Keputusan yang diambil Koeman ini terbukti tidak salah.

Para pemain muda itu mampu tampil sangat baik dalam pertandingan ini. Mereka ikut membantu Blaugrana mengalahkan Huesca.

Pedri mencetak assist untuk gol yang dicetak Antoine Griezmann. Sementara, Oscar Migueza mencetak gol ketiga Barcelona dengan sundulan.

4 dari 5 halaman

Perebutan Gelar La Liga Memanas

Barcelona meraih kemenangan penting atas Huesca. Hasil itu membuat persaingan dalam perebutan gelar La Liga semakin memanas.

Tambahan tiga poin ini mendorong Barcelona kembali naik ke peringkat dua di klasemen. Lionel Messi dan kolega saat ini mengumpulkan 59 poin dari 27 pertandingan.

Blaugrana sekarang unggul 2 poin dari Real Madrid dan memangkas jarak jadi 4 poin dari Atletico Madrid. Dengan jarak yang semakin terpangkas, Blaugrana sekarang punya kans yang besar untuk menyalip Atletico.

5 dari 5 halaman

Nasib Huesca

Kekalahan dari Barcelona membuat masa depan Huesca di kancah teratas persepakbolaan Spanyol makin suram. Mereka masih belum bisa keluar dari zona merah dan terancam turun kasta pada musim depan.

Huesca saat ini masih menempati posisi juru kunci. Tim asuhan Juan Jose Rojo Martin itu sekarang hanya mengumpulkan 20 poin dari 27 pertandingan.

Azulgranas terpaut empat poin dari zona aman. Mereka masih punya 11 pertandingan tersisa untuk menyelamatkan diri dari ancaman degradasi.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR