BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran Barcelona vs Getafe: Lionel Messi Mempesona, Blaugrana Bakal Juara?

23-04-2021 07:11 | Asad Arifin

Selebrasi pemain Barcelona setelah Messi menjebol gawang Getafe, Jumat (23/4/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo Selebrasi pemain Barcelona setelah Messi menjebol gawang Getafe, Jumat (23/4/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona mengalahkan Getafe dengan skor telak 5-2 dalam partai La Liga 2020/21 jornada 32. Duel ini digelar di Camp Nou, Jumat (23/4/2021) dini hari WIB.

Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona dengan memborong dua gol, sedangkan tiga gol lainnya masing-masing lahir berkat bunuh diri Sofian Chakla, sundulan Ronald Araujo, serta eksekusi penalti Antoine Griezmann.

Sementara itu, Getafe sempat mencetak dua gol, masing-masing berkat bunuh diri Clement Lenglet serta eksekusi penalti yang dilakukan Enes Unal.

Lantas, pelajaran apa yang bisa dipetik dari duel Barcelona vs Getafe? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Performa Apik Sergio Busquets

Gelandang Barcelona Sergio Busquets (tengah). (c) AP Photo Gelandang Barcelona Sergio Busquets (tengah). (c) AP Photo

Busquets lagi-lagi tampil bagus untuk Barcelona. Pemain 32 tahun sangat stabil di lini tengah Barcelona. Busquets mampu menjaga ritme permainan dengan sangat bagus.

Satu nilai lebih dari Busquets adalah ketika dia mengirim assist untuk gol pertama Lionel Messi. Busquets telah membuat empat assist pada 29 laga La Liga musim 2020/2021. Catatan assistnya lebih baik dari capaian dua musim terakhir [3 assist].

2 dari 6 halaman

Kabar dari Sisi Kanan

Bek Barcelona Oscar Mingueza. (c) AP Photo Bek Barcelona Oscar Mingueza. (c) AP Photo

Ada dua kabar dari sisi kanan permainan Barcelona di laga kontra Getafe. Yang pertama kabar baik. Sergi Roberto tampil cukup bagus setelah kehilangan banyak waktu karena cedera.

Kedua, ada kabar buruk dari sikap Ronald Koeman dan Oscar Mingueza. Koeman marah dengan cara bermain Mingueza yang terlalu agresif. Padahal, tugas utamanya adalah bertahan.

Beruntung, keduanya langsung saling meminta maaf ketika laga usai.

3 dari 6 halaman

2 Gol Bunuh Diri, 2 Penalti

Skuad Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Getafe, Jumat (23/4/2021) (c) AP Photo Skuad Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Getafe, Jumat (23/4/2021) (c) AP Photo

Satu catatan menarik terjadi pada duel Barcelona vs Getafe. Dari tujuh gol yang tercipta pada laga di Camp Nou, dua di antaranya terjadi karena situasi gol bunuh diri. Dua lainnya tercipta dari eksekusi penalti.

Gol bunuh diri pertama tercipta dari kesalahan Clement Lenglet pada menit ke-12. Setelah itu, ada gol bunuh diri dari Sofian Chakla pada menit ke-28.

Sementara, gol penalti tercipta pada menit ke-69 dari aksi Enes Unal. Sedangkan, penalti kedua dieksekusi Antonie Griezmann pada menit 90+3.

4 dari 6 halaman

Lionel Messi Mempesona

Selebrasi Lionel Messi setelah menjebol gawang Getafe, Jumat (23/4/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo Selebrasi Lionel Messi setelah menjebol gawang Getafe, Jumat (23/4/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Lionel Messi membuat segalanya jadi lebih mudah bagi Barcelona saat berjumpa Getafe. La Pulga mencetak dua gol dan menolak hattrick karena membiarkan Antoine Griezmann mengambil penalti pada menit akhir laga.

Lionel Messi tampil mementukan di laga ini, seperti yang sudah terjadi pada laga yang dimainkan Barcelona pada 2021. Messi telah mencetak 22 gol dan delapan assist hingga April 2021 ini. Catatan yang luar biasa tentunya.

5 dari 6 halaman

Persaingan Juara

Selebrasi bintang Barcelona, Lionel Messi usai membobol gawang Getafe, Jumat (23/4/2021) (c) AP Photo Selebrasi bintang Barcelona, Lionel Messi usai membobol gawang Getafe, Jumat (23/4/2021) (c) AP Photo

Barcelona membuat persaingan gelar juara La Liga 2020/2021 makin panas. Jarak poin antara tiga tim teratas klasemen sangat rapat. Barcelona punya keuntungan karena masih menyimpan satu laga tunda.

Laga pekan ke-35, antara Barcelona lawan Atletico Madrid, bakal jadi momen kunci. Jika Barcelona mampu menang atas sang pemuncak klasemen, bukan tidak mungkin jalan untuk meraih gelar makin lebar.

6 dari 6 halaman

Klasemen La Liga

Klasemen oleh SofaScore LiveScore

KOMENTAR