BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Fakta Menarik Luka Jovic, Pemain yang Diabaikan Zinedine Zidane

22-09-2020 18:14 | Serafin Unus Pasi

Ekspresi Luka Jovic usai mencetak gol pertamanya untuk Real Madrid menghadapi Leganes (c) AP Photo Ekspresi Luka Jovic usai mencetak gol pertamanya untuk Real Madrid menghadapi Leganes (c) AP Photo

Bola.net - Bomber asal Serbia, Luka Jovic berhasil mencuri perhatian Real Madrid berkat performa gemilangnya dengan Eintracht Frankfurt. Hal itu yang membuat Los Merengues berani merogoh kocek sebesar 60 juta euro demi mendapatkan tanda tangan Jovic.

Namun, pasca hengkang dari Frankfurt, Jovic ternyata tidak menjadi pilihan utama bagi manajer Real Madrid, Zinedine Zidane. Pemain berusia 22 tahun ini gagal bersaing dengan striker andalan Los Blancos, Karim Benzema.

Tercatat di musim lalu, Jovic hanya mampu mencatatkan 27 kali penampilan di semua kompetisi bersama Real Madrid. Selama itu, ia pun hanya membukukan dua gol dan dua assist saja.

Tentu, torehan tersebut berbanding terbalik dengan jumlah gol yang berhasil dicatatkan Jovic ketika masih berseragam Frankfurt. Selama dua musim di Deutsche Bank Park, Jovic mampu membukukan 36 gol dan sembilan assist dari 75 pertandingannya bersama Frankfurt.

Selain fakta di atas, lantas apa saja lima fakta lainnya yang perlu kita ketahui tentang Luka Jovic?

Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

1. Pemain Pinjaman Eintracht Frankfurt dari Benfica

Luka Jovic (c) AP Photo Luka Jovic (c) AP Photo

Sebelum Luka Jovic mengabdi sepenuhnya untuk Frankfurt, ternyata pemain asal Serbia ini adalah pemain Benfica. Namun, persaingan yang ketat di skuad Benfica ketika itu membuat Jovic kalah bersaing dengan Jonas, Raul Jimenez, dan Kostas Mitroglou.

Hal itu yang mendukung dirinya dipinjamkan ke Frankfurt selama dua tahun dan pada tahun 2019 dipermanenkan oleh Frankfurt. Sehari setelahnya, Jovic pun langsung dilego ke raksasa La Liga, Real Madrid.

2 dari 5 halaman

2. Sukses di Tim Nasional Level Junior

Striker Real Madrid Luka Jovic. (c) AP Photo Striker Real Madrid Luka Jovic. (c) AP Photo

Naluri gol Luka Jovic sepertinya tidak usah diragukan lagi. Pasalnya, waktu membela timnas Serbia Junior, Jovic berhasil membukukan total 44 gol dari 61 pertandingannya di lima kelompok umur yang berbeda.

Berkat torehan gol yang impresif itu, Jovic pun berhasil menembus skuad utama timnas Serbia untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia pun telah menjalani laga debutnya, ketika Serbia bertemu Brasil di pertandingan grup terakhir.

3 dari 5 halaman

3. Pemain Termuda yang Mencetak 5 Gol dalam satu Pertandingan di Bundesliga

Luka Jovic (c) AP Photo Luka Jovic (c) AP Photo

Luka Jovic tampil ganas ketika Eintracht Frankfurt melibas Fortuna Dusseldorf dengan skor 7-1. Tak tanggung-tanggung, striker asal Serbia ini memborong lima dari tujuh gol yang bersarang di gawang Fortuna Dusseldorf.

Lima gol yang dicetak Jovic terjadi pada menit ke-26, 34, 55, 69, dan 72. Namun, Jovic masih belum berhasil memecahkan rekor milik Legenda Bayern Munchen, Gerd Muller dengan enam gol dalam satu pertandingan.

4 dari 5 halaman

4. Motivasi dari Sang Kakak

Luka Jovic (c) AFP Luka Jovic (c) AFP

Ketika Jovic berusia 10 tahun, kakaknya selamat dari penyakit leukemia. Semenjak saat itu, Jovic ingin menjadi seperti kakaknya yang pantang menyerah dan berhasil bertahan hidup dari penyakitnya itu.

Berkat motivasi sang kakak, alhasil Jovic sekarang mampu menjadi salah satu pesepak bola top di Eropa. Ia pun sudah menjadi langganan timnas Serbia sejak 2018 lalu.

5 dari 5 halaman

5. Striker yang Komplit

Penyerang Real Madrid, Luka Jovic (c) AP Photo Penyerang Real Madrid, Luka Jovic (c) AP Photo

Jovic mengidolakan striker Kolombia, Radamel Falcao sejak dulu. Namun, sekarang bomber asal Serbia ini sudah dinilai memiliki permainan yang mirip dengan idolanya. Jovic dikenal sebagai sebagai striker yang komplit.

Bahkan, seorang Kevin-Prince Boateng pun sampai memujanya sebagai striker yang serba bisa. Selain itu, ada pun rekan setimnya di Frankfurt, Sebastien Haller pun mengakui hal yang sama karena Jovic mempunyai kecepatan, tangguh, dan pencetak gol yang ulung.

Sumber: Sportmob

(Bola.net/Hendra Wijaya)

KOMENTAR