BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Alasan Valladolid Bisa Merepotkan Barcelona

11-07-2020 18:27 | Gia Yuda Pradana

Barcelona vs Real Valladolid di La Liga musim ini (c) AP Photo Barcelona vs Real Valladolid di La Liga musim ini (c) AP Photo

Bola.net - Peringkat 2 Barcelona akan main tandang melawan peringkat 14 Real Valladolid di pekan ke-36 La Liga 2019/20, Minggu (12/7/2020). Di atas kertas, Barcelona lebih difavoritkan. Namun, Valladolid berpotensi merepotkan.

Barcelona masih tertinggal empat poin di belakang Real Madrid. Dengan tiga laga tersisa, Barcelona tak boleh sampai terpeleset lagi.

Valladolid wajib dikalahkan. Meski begitu, Barcelona harus ingat, bahwa ada setidaknya lima alasan Valladolid bisa merepotkan mereka.

1 dari 5 halaman

Sulit Dikalahkan di Kandang

Tak mudah mengalahkan Valladolid di kandang mereka. Di La Liga musim ini, Valladolid baru menelan tiga kekalahan dalam 17 laga kandang yang telah mereka mainkan (M4 S10 K3).

Dua dari tiga kekalahan itu bahkan mereka dapatkan dengan skor tipis 0-1, yakni ketika menjamu Sevilla pada pekan ke-14 dan Real Madrid pada pekan ke-21. Satu kekalahan kandang lainnya adalah 1-4 melawan Athletic Bilbao pada pekan ke-27.

Valladolid sendiri tak terkalahkan dalam empat laga kandang terakhirnya di La Liga. Mereka imbang melawan Celta Vigo (0-0), Getafe (1-1), dan Levante (0-0), serta menang 1-0 atas Deportivo Alaves.

2 dari 5 halaman

Lini Belakang Cukup Sulit Ditembus

Menembus lini belakang Valladolid adalah pekerjaan yang cukup sulit. Dalam delapan laga terakhirnya di La Liga, Valladolid bahkan cuma kebobolan enam kali.

Valladolid juga mencatatkan tiga clean sheet dalam empat laga kandang terakhir mereka di La Liga.

Barcelona bakal membutuhkan performa terbaik para penyerangnya jika ingin meraih hasil positif di laga nanti.

3 dari 5 halaman

Jago Mempertahankan Keunggulan

Dengan pemain-pemain seperti Enes Unal dan Sergi Guardiola, yang masing-masing telah mencetak enam gol di La Liga musim ini, Valladolid punya kapasitas untuk membobol gawang Barcelona.

Namun, Barcelona sebaiknya tidak membiarkan Valladolid mencetak gol pertama. Pasalnya, Valladolid tergolong jago mempertahankan keunggulan.

Di La Liga musim ini, Valladolid baru sekali kalah dari posisi unggul. Dalam 14 laga di mana Valladolid memimpin atas lawan-lawannya, mereka meraih delapan kemenangan dan lima hasil imbang (M8 S5 K1).

4 dari 5 halaman

Tembakan-tembakan Jarak Jauh

Salah satu kelebihan Valladolid di La Liga musim ini adalah tembakan-tembakan jarak jauh mereka yang cukup berbahaya.

Sejauh ini, Valladolid tercatat telah mencatatkan 159 tembakan dari luar kotak penalti; dari total 332 tembakan. Jumlah itu merupakan yang terbanyak ke-8 di La Liga 2019/20.

Dari 159 tembakan dari luar kotak penalti itu, Valladolid mencetak enam gol melalui Sergi Guardiola (3), Sandro Ramirez (2), dan Pablo Hervias.

5 dari 5 halaman

Motivasi Menghindari Degradasi

La Liga, Real Valladolid vs Barcelona (c) Bola.net La Liga, Real Valladolid vs Barcelona (c) Bola.net

Mereka saat ini masih berada tujuh poin di atas zona merah. Secara matematis, Valladolid masih bisa menyusul Espanyol, terdegradasi dari La Liga.

Untuk menghindari ancaman degradasi, Valladolid membutuhkan tambahan poin-poin di tiga laga tersisa. Motivasi itu bisa menjadi salah satu faktor yang cukup menentukan.

Para pemain Valladolid pasti siap mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik mereka. Salah besar jika Barcelona berpikir bahwa mereka bakal menang dengan mudah.

KOMENTAR