BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Alasan Real Madrid Bisa Hancurkan Granada, Karim Benzema Jadi Ancaman

22-12-2020 23:37 | Dimas Ardi Prasetya

Skuad Real Madrid. (c) AP Photo Skuad Real Madrid. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid akan menjamu Granada pada jornada ke-15 La Liga 2020/21. Duel tersebut akan tersaji di Stadion Alfredo Di Stefano, Kamis (24/11/2020) pukul 01.45 dini hari WIB.

Laga ini cukup penting bagi Real Madrid untuk menjaga persaingan di papan atas klasemen sementara Liga Spanyol. El Real hanya kalah produktivitas gol dari rival sekotanya, Atletico Madrid yang baru bermain 12 kali.

Namun, anak asuh Zinedine Zidane diyakini tidak akan kesulitan untuk mengalahkan Granada. Sebab, di atas kertas, Real Madrid punya catatan yang lebih bagus dari El Grana.

Real Madrid juga sudah melalui masa-masa buruk musim ini, terbukti dari penampilan impresif yang berhasil dicatatkan Sergio Ramos dan kolega dalam beberapa pertandingan terakhir di semua ajang.

Ada beberapa alasan lain yang membuat Los Blancos bisa diunggulkan sebagai pemenang dalam laga ini. Bola.net merangkumnya sebagai berikut:

1 dari 5 halaman

Real Madrid dalam Tren Positif

Real Madrid sedang berada dalam tren positif menyambut laga kontra Granada. El Real tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang, baik di La Liga maupun Liga Champions.

Hasil itu sekaligus menandakan bahwa tim kebanggaan Madridista itu sudah melewati masa-masa buruk di awal musim yang nyaris menggeser posisi Zinedine Zidane dari kursi manajer El Real.

Terbaru, Karim Benzema dan kolega berhasil membawa pulang tiga poin dari markas Eibar pada jornada ke-14 La Liga, setelah menang meyakinkan dengan skor 1-3.

2 dari 5 halaman

Granada Kesulitan di Markas Real Madrid

Menurut catatan di laman Soccerway, Granada sudah 7 kali bertandang ke markas Real Madrid sejak 2012. Dari pertemuan itu, tak satupun pertandingan dimenangkan Rojiblancos Horizontales.

Justru, tim yang ditukangi Diego Martinez tersebut kerap menjadi bulan-bulanan di markas El Real. Granada pernah dikalahkan dengan skor telak 5-0 dan 9-1.

3 dari 5 halaman

Rekor Tandang Kurang Bagus

Granada sudah menjalani enam laga away di La Liga 2020/21. Tiga kali dilalui dengan kekalahan, 2 kali menang dan sisanya seri. Catatan itu menandakan rekor tandang El Grana tak cukup apik.

Meski bermodalkan kemenangan pada laga away melawan Elche, tidak bisa dijadikan jaminan. Sebab tim yang bermarkas di Los Carmenes itu belum pernah memenangani dua laga tandang beruntun di Liga Spanyol musim ini.

4 dari 5 halaman

Senjata Bernama Benzema

Karim Benzema bisa diandalkan ketika Real Madrid menjamu Granada tengah pekan ini. Sebab, penyerang asal Prancis tersebut hampir selalu mencetak gol ke gawang El Grana.

Dari 14 kali pertemuan Real Madrid dengan Granada sejak 2012, Benzema mampu mencetak gol dalam 10 pertandingan dengan total 11 kali membobol gawang tim milik Giampaolo Pozzo tersebut.

Hingga saat ini, Benzema juga masih tetap produktif setelah mampu mencetak 7 gol di La Liga 2020/21. Dia bisa menjadi ancaman bagi gawang Granada.

5 dari 5 halaman

Zidane Ungguli Martinez

Laga tengah pekan ini akan menjadi pertemuan ketiga Zinedine Zidane dengan Diego Martinez. Kedua pelatih muda itu sudah bertemu dua kali pada La Liga musim lalu.

Dari dua pertemuan itu, Zidane lebih unggul. Manajer asal Prancis tersebut selalu mengalahkan Martinez, masing-masing dengan skor akhir 1-2 dan 4-2.

Di sisi lain, sebagai manajer Real Madrid, Zidane sudah lima kali bertemu Granada. Dan lima pertandingan itu selalu bisa dimenangkan Los Blancos.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR