BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Alasan Real Madrid Berpotensi Terpeleset Lawan Deportivo Alaves

23-01-2021 17:15 | Serafin Unus Pasi

La Liga, Deportivo Alaves vs Real Madrid (c) Bola.net
La Liga, Deportivo Alaves vs Real Madrid (c) Bola.net

Bola.net - Real Madrid akan kembali beraksi di La Liga dini hari nanti. Pasukan Los Blancos akan menantang Deportivo Alaves di jornada ke-20 La Liga.

Pertandingan yang digelar di Estadio de Mandizorroza itu merupakan laga yang krusial bagi Real Madrid. El Real butuh tambahan poin untuk mengejar Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen.

Namun meraih kemenangan di pertandingan ini tidaklah mudah. Karena Deportivo Alaves terkenal sebagai tim kuda hitam yang kerap menyulitkan tim-tim besar La Liga.

Pada laga ini, ada kemungkinan yang cukup besar bagi Real Madrid untuk terpeleset dan gagal mendapatkan poin penuh di laga ini.

Kenapa demikian? Simak ulasannya di sini.

1 dari 5 halaman

Tren Negatif

Alasan pertama Real Madrid bakal tersungkur di markas Alaves adalah El Real tengah berada dalam tren negatif.

Kita tahu dalam lima pertandingan terakhir, Real Madrid baru meraih satu kemenangan saja. Sisanya mereka meraih dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Mereka menelan dua kekalahan beruntun melawan Athletic Bilbao dan Alcoyano yang notabene tim divisi tiga Spanyol. Tentu dua kekalahan ini akan mempengaruhi kepercayaan diri El Real jelang menghadapi laga ini.

2 dari 5 halaman

Tidak Bisa Dikomandoi Zidane

Alasan kedua mengapa Real Madrid berpotensi terpeleset di markas Alaves karena absennya Zinedine Zidane.

Juru taktik asal Prancis itu kemarin dikonfirmasi positif mengidap COVID-19. Sehingga ia tidak bisa mendampingi timnya di laga ini.

Absennya Zidane ini tentu akan berpengaruh besar, terutama jika El Real dibuat kesulitan oleh Alaves. Tidak ada yang bisa memberikan solusi instan seperti yang biasa dilakukan Zidane, sehingga mereka berpotensi terpeleset di laga ini.

3 dari 5 halaman

Real Madrid Lagi Buruk di Laga Tandang

Alasan ketiga mengapa Real Madrid berpotensi terpeleset di laga ini karena mereka punya tren tandang yang kurang baik.

El Real sudah tiga pertandingan gagal meraih kemenangan saat pertandingan tandang. Dengan rincian dua hasil imbang dan satu kekalahan.

Ketiga laga itu menghadapi tim-tim papan bawah, yaitu Elche, Osasuna dan Alcoyano yang merupakan tim divisi tiga. Sehingga ada kemungkinan tren buruk ini bakal berlanjut di markas Alaves.

4 dari 5 halaman

Deportivo Alaves Tahu Cara Kalahkan Madrid

Alasan keempat mengapa Real Madrid berpotensi kalah dari Alaves, karena pihak El Glorioso tahu betul cara mengalahkan Real Madrid.

Pertandingan ini merupakan pertemuan kedua Madrid dan Alaves musim ini. Pada pertemuan pertama, Alaves berhasil membungkam Madrid di Estadio Alfredo di Stefano dengan skor 2-1.

Pada laga itu, Alaves bermain dengan sangat baik dan sukses meredam permainan El Real yang pada saat itu tampil dengan kekuatan penuh. Jadi tidak ada alasan mereka tidak bisa mengulangi hal yang sama di kandang mereka sendiri.

5 dari 5 halaman

Motivasi Tuan Rumah Berlipat

Alasan terakhir kenapa Alaves berpotensi menang melawan Real Madrid karena mereka berada dalam situasi yang kurang baik.

Alaves saat ini berada di peringkat 17. Hanya berjarak satu poin saja dari zona degradasi.

Jadi mereka tentu akan berjuang mati-matian untuk meraih poin di laga ini agar tidak terperosok masuk ke zona degradasi.

KOMENTAR