BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Alasan James Rodriguez Tidak Boleh Menyerah di Real Madrid

25-01-2020 05:00 | Richard Andreas

James Rodriguez, Kolombia (c) AP Photo James Rodriguez, Kolombia (c) AP Photo

Bola.net - James Rodriguez masih berusaha membuktikan kualitasnya sebagai pemain Real Madrid. Dia kembali dipilih sebagai starter pada kemenangan 3-1 atas Unionistas de Salamanca, babak 32 besar Copa del Rey.

Benar, pertandingan itu tidak sebesar La Liga, juga melawan tim dari kasta ketiga. Namun, Zinedine Zidane jelas menghadapinya dengan serius, yang terlihat dari banyak nama pemain inti dalam starting XI.

Kesempatan bermain sebagai starter ini merupakan secercah harapan untuk James. Di sisa musim ini, dia harus membuktikan diri jika ingin bertahan.

Kontrak James tersisa satu tahun lagi, tapi dia bisa dilepas Madrid akhir musim ini jika tidak ada perubahan. Sebab itu, menukil Marca, inilah 5 alasan James untuk tidak menyerah sebelum akhir musim ini:

1 dari 5 halaman

1. Contoh Isco

James memang kesulitan, tetapi dia bisa mencontoh perkembangan Isco. Beberapa bulan lalu Isco bahkan tidak mendapatkan kesempatan bermain, tapi sekarang sudah menemukan lagi posisinya di bawah Zidane.

Masalah Isco tidak lebih mudah dari James. Dia dianggap tidak fit, terlalu gemuk, rentan cedera. Namun, Isco bisa melewatinya satu per satu dan kembali bermain di puncak performanya saat ini.

2 dari 5 halaman

2. Berlari Setiap Hari

James tidak boleh bersantai. Dia harus mendapatkan posisinya dalam tim dan harus bertarung mendapatkan itu setiap hari.

Real Madrid masih akan menghadapi banyak pertandingan, James jelas akan mendapatkan kesempatan bermain di tengah padatnya skuad Zidane. Yang pening, James harus bisa membuktikan diri di sesi latihan.

3 dari 5 halaman

3. Copa America

James Rodriguez, Kolombia (c) AP PhotoJames Rodriguez, Kolombia (c) AP Photo

James tahu dia wajib bermain, tidak boleh tidak. Copa America bakal kembali dihelat musim panas ini, James harus bermain reguler di level klub jika ingin membela Timnas.

Kolombia bermain sebagai tuan rumah, yang membuat Copa America kali ini jadi lebih penting. Carlos Queiroz jelas hanya menginginkan James di puncak performanya.

4 dari 5 halaman

4. Komitmen pada Klub dan Suporter

Musim panas lalu, James memutuskan bakal bertahan di Real Madrid. Keputusan ini disambut baik fans Los Blancos, yang selalu mendukung James di setiap kesempatan.

Sebab itu, James wajib membayar balik kepercayaan itu. Dia harus berjuang mendapatkan kesempatan bermain, lalu memuaskan fans dengan performa terbaiknya.

5 dari 5 halaman

5. Kesempatan Terbaik

James tahu bahwa dia sudah mendekati pintu keluar Santiago Bernabeu. Kontraknya hanya tersisa satu tahun, yang berarti harganya bakal merosot di bursa transfer musim panas nanti.

Namun, dia tahu bahwa performa impresif bakal meningkatkan ketertarikan Madrid. Dia hanya perlu memaksimalkan setiap kesempatan untuk membuat Madrid menolak tawaran yang masuk.

Sumber: Marca

KOMENTAR

Kemenangan Penuh Rekor Liverpool dengan Tim Muda di Piala FA