BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Alasan Deportivo Alaves Bakal Sulitkan Real Madrid dan 'Bantu' Barcelona

10-07-2020 15:20 | Asad Arifin

Pemain Real Madrid ketika jeda pertandingan di laga melawan Athletic Bilbao, Minggu (5/7/2020) malam WIB di San Mames (c) AP Photo Pemain Real Madrid ketika jeda pertandingan di laga melawan Athletic Bilbao, Minggu (5/7/2020) malam WIB di San Mames (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid akan memainkan laga pekan ke-35 La Liga 2019/2020 dengan menjamu Deportivo Alaves. Laga ini akan digelar di Estadio Alfredo Di Stefano pada Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB.

Bagi kedua tim, duel ini sangat penting. Real Madrid butuh tiga poin demi mengembalikan jarak empat poin dengan Barcelona. Sedangkan, Alaves butuh kemenangan untuk selamat dari degradasi.

Di atas kertas, Madrid diyakini mampu mengamankan tiga angka. Performa mereka dengan Alaves sungguh bertolak belakang.

Terkini, Madrid menang 1-0 atas tuan rumah Athletic Bilbao lewat penalti Sergio Ramos. Dengan hasil itu, berarti pasukan Zinedine Zidane selalu menang dalam tujuh pertandingan terakhirnya di La Liga.

Sementara itu, Alaves selalu kalah dalam lima pertandingan terakhirnya di La Liga. Mereka berturut-turut dipukul Celta Vigo 0-6, Osasuna 0-1, Atletico Madrid 1-2, Granada 0-2, dan Real Valladolid 0-1.

Lalu, apakah Alaves punya peluang untuk menyulitkan Real Madrid? Simak ulasannya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Absennya Sergio Ramos

Bek Real Madrid, Sergio Ramos (kiri). (c) AP Photo Bek Real Madrid, Sergio Ramos (kiri). (c) AP Photo

Sergio Ramos dipastikan absen pada laga melawan Deportivo Alaves. Sang kapten mendapat kartu kuning pada laga melawan Athletic Bilbao. Ini adalah kartu kuning ke-10 yang diterima Sergio Ramos pada musim 2019/2020.

Sergio Ramos bakal absen karena akumulasi kartu kuning.

Sergio Ramos telah menjadi pemain yang sangat penting bagi Real Madrid setelah lockdown. Bukan hanya menjadi kunci di pertahanan, dia juga menjadi mesin gol. Dia telah mencetak lima gol dalam tujuh laga terakhir.

Sanggup kah Real Madrid menang tanpa Sergio Ramos?

2 dari 5 halaman

Siapa Pengganti Dani Carvajal?

Pemain Real Madrid, Dani Carvajal. (c) AP Photo Pemain Real Madrid, Dani Carvajal. (c) AP Photo

Selain Sergio Ramos, Dani Carvajal juga bakal absen karena masalah yang sama. Bek 28 tahun mendapat kartu kuning kelimanya musim 2019/2020 di laga melawan Bilbao. Dani Carvajal akan absen melawan Alaves.

Real Madrid kini tidak punya bek kanan murni. Nacho Fernandez yang bisa bermain di bek kanan cedera. Ferland Mendy tak mungkin digeser ke kanan karena Marcelo mengalami cedera. Mendy akan tetap bermain di bek kiri.

Satu-satunya opsi yang tersedia adalah Lucas Vazquez. Posisi aslinya adalah winger dan ini bisa menjadi titik lemah Real Madrid.

3 dari 5 halaman

Kesiapan Real Madrid

Pemain Real Madrid, James Rodriguez (kiri). (c) AP Photo Pemain Real Madrid, James Rodriguez (kiri). (c) AP Photo

Real Madrid secara teknis berada dalam kepercayaan diri yang tinggi. Mereka selalu menang dalam tujuh laga terakhir. Namun, ada beberapa kendala yang dihadapi tim jelang laga melawan Alaves.

Hubungan Zinedine Zidane dengan James Rodriguez terus memanas dan itu bisa berdampak buruk. James bahkan tidak masuk dalam daftar 22 pemain yang dibawa Zidane untuk laga melawan Alaves walau tidak sedang cedera.

Di sisi lain, kesiapan Real Madrid juga terganggu dengan kabar Luka Jovic dan Vinicius Junior. Luka Jovic harus menjalani isolasi karena rekannya di Serbia positif corona dan hasil tes Vinicius disebut buruk oleh tim dokter.

Vinicius -setelah tes ulang- bisa masuk dalam skuad lawan Alaves. Dia negatif corona. Namun, hal ini tetap saja mengganggu persiapan tim.

4 dari 5 halaman

Duet Lucas Perez dan Joselu

Alaves hanya mencetak satu gol dalam lima laga terakhir. Akan tetapi, mereka punya potensi besar di lini depan. Ada duet Lucas Perez dan Joselu yang siap mengancam Real Madrid pada laga di Estadio Alfredo Di Stefano.

Duet Lucas Perez dan Joselu menjadi salah satu yang terbaik di La Liga. Lucas Perez -yang pernah membela Arsenal- telah mencetak 11 gol di La Liga. Sedangkan Joselu punya 10 gol dari 32 laga yang dimainkan di La Liga.

Tanpa Sergio Ramos dan Dani Carvajal, Real Madrid harus waspada pada duet Lucas Perez dan Joselu.

5 dari 5 halaman

Semangat Lolos Degradasi

Performa Alaves memang sangat buruk. Tim racikan Juan Muniz tersebut selalu kalah dalam lima laga terakhir di La Liga. Bukan hanya kalah, tetapi juga kebobolan 12 gol pada laga-laga tersebut.

Kini, Alaves berada dalam ancaman zona degradasi. Mereka berada di posisi ke-17 dengan raihan 35 poin.

Alaves butuh poin untuk menjauh dari zona degradasi. Mereka diyakini punya semangat berlipat saat melawat ke markas Real Madrid. Semangat ini bisa merepotkan Real Madrid andai mereka tidak sigap sejak awal.

KOMENTAR