BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Alasan Barcelona Bakal Libas Alaves: Blaugrana Punya Messi

13-02-2021 16:00 | Aga Deta

La Liga, Barcelona vs Deportivo Alaves (c) Bola.net
La Liga, Barcelona vs Deportivo Alaves (c) Bola.net

Bola.net - Barcelona akan menerima kunjungan Deportivo Alaves pada pekan ke-23 La Liga 2020/21. Pertandingan ini bakal digelar di Camp Nou, Minggu (14/02/2021) dini hari WIB.

Bagi Barcelona, laga ini cukup penting untuk memangkas jarak di papan atas. Pasalnya, Blaugrana sekarang terpaut 8 poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Sementara Alaves membutuhkan tambahan angka untuk bisa menjauh dari zona degradasi. El Glorioso sekarang berada di posisi ke-16 klasemen sementara dan terpaut dua angka dari zona merah.

Perebutan tiga poin membuat pertandingan akan berlangsung sengit. Namun Blaugrana yang menjadi tuan rumah punya modal lebih baik untuk bisa memenangkan laga ini.

Berikut ini lima alasan yang membuat Barcelona bisa mengalahkan Deportivo Alaves di Camp Nou.

1 dari 5 halaman

Peforma Bagus Barcelona di La Liga

Skuad Barcelona merayakan gol Ousmane Dembele ke gawang Cornella, Copa del Rey 2020/21. (c) AP Photo
Skuad Barcelona merayakan gol Ousmane Dembele ke gawang Cornella, Copa del Rey 2020/21. (c) AP Photo

Barcelona memang baru saja menelan kekalahan dalam ajang Copa del Rey dari Sevilla. Namun, performa Blaugrana pada ajang La Liga bisa dibilang sangat mengesankan.

Barcelona selalu menang dalam enam laga terakhir mereka di La Liga. Dalam laga terakhirnya, Barcelona mengalahkan tuan rumah Real Betis 3-2 di Benito Villamarin Stadium.

Rentetan kemenangan itu membuat Barcelona mampu mengamankan posisi ketiga di La Liga. Hal ini tentu jadi modal bagus Barcelona sebelum menjamu Alaves.

2 dari 5 halaman

Barcelona Dominan

Barcelona meraih kemenangan di markas Granada, Kamis (4/2/2021) (c) AP Photo
Barcelona meraih kemenangan di markas Granada, Kamis (4/2/2021) (c) AP Photo

Barcelona diprediksi tidak akan kesulitan menaklukkan Deportivo Alaves. Pasalnya, Blaugrana punya rekor yang bagus saat berhadapan dengan Alaves.

Dari 10 pertemuan terakhir kedua klub di ajang resmi, Blaugrana meraih delapan kemenangan. Artinya, klub asal Catalunya ini tampil dominan saat menghadapi Alaves di atas lapangan.

Pada pertemuan terakhir, kedua tim bermain imbang 1-1 di Mendizorrotza pada musim lalu. Saat itu, gol Luis Rioja berhasil dibalas Antoine Griezmann.

3 dari 5 halaman

Alaves Dalam Tren Negatif

Performa Deportivo Alaves pada musim ini bisa dibilang sangat tidak memuaskan. Mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dalam tujuh laga terakhirnya di La Liga.

Satu kemenangan itu diraih Alaves di pertandingan terakhir mereka. Mereka mampu meraih kemenangan 1-0 atas Real Valladolid.

Sebelum itu, Alaves meraih dua hasil imbang dan menelan empat kekalahan beruntun. Rentetan hasil buruk itu membuat mereka terpuruk di posisi ke-16.

4 dari 5 halaman

Alaves Babak Belur di Camp Nou

Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (c) AP Photo
Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (c) AP Photo

Alaves sering tidak berdaya saat berkunjung ke markas Barcelona. El Glorioso hanya meraih satu kemenangan dari 11 pertandingan di Camp Nou.

Satu kemenangan tersebut diraih Alaves pada musim 2016/17. Ketika itu mereka mampu mengalahkan Blaugrana dengan skor 2-1.

Namun, dalam 10 pertandingan lainnya, Alaves selalu kalah. Pada pertemuan terakhir di Camp Nou, Alaves takluk dengan skor 1-4 di markas Blaugrana.

5 dari 5 halaman

Barcelona Punya Lionel Messi

Selebrasi bintang Barcelona, Lionel Messi usai membobol gawang Athletic Bilbao, Senin (1/2/2021) (c) AP Photo
Selebrasi bintang Barcelona, Lionel Messi usai membobol gawang Athletic Bilbao, Senin (1/2/2021) (c) AP Photo

Penampilan Lionel Messi bersama Barcelona musim ini sangat tajam. La Pulga sejauh ini sudah mencetak 13 gol dalam ajang La Liga.

Torehan itu menjadikan Messi sebagai pencetak gol terbanyak kedua di La Liga musim 2020/2021. Dia hanya kalah dari Luis Suarez.

Messi juga sudah tidak asing dengan gawang Alaves. Bintang asal Argentina tersebut sudah lima kali menjebol gawang El Glorioso.

KOMENTAR