BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Pemain yang Sebaiknya Pindah dari Real Madrid

22-09-2020 14:45 | Asad Arifin

Real Madrid juara La Liga 2019-2020. (c) AP Photo Real Madrid juara La Liga 2019-2020. (c) AP Photo

Bola.net - Bermain di Real Madrid menjadi impian para pesepak bola. Namun, terdapat konsekuensi lain yang harus siap diterima. Menjadi penghangat bangku cadangan atau tidak bisa lepas dari bayang-bayang pemain bintang lainnya jadi resikonya.

Gareth Bale menjadi kasus terbaru pemain bintang yang gagal bersinar di Real Madrid. Sempat menjanjikan di awal kedatangannya, Gareth Bale setelahnya malah lebih sering bolak-balik ke ruang perawatan serta sulit beradaptasi dengan kehidupan di Spanyol. Akhirnya ia pun lebih sering duduk menonton timnya bertanding di sisi lapangan.

Tuntutan yang besar sudah pasti didapatkan jika berlabuh ke Real Madrid, dan Gareth Bale pun gagal mengimbangi tuntutan tersebut. Musim ini dia pun akhirnya dipinjamkan ke klub lamanya Tottenham Hotspur.

Tidak hanya Bale, beberapa nama lain yang kerap mengalami kebuntuan karir di Real Madrid. Kaka, James Rodriguez, dan Danilo juga menjadi pemain yang gagal bersinar.

Musim ini nampaknya ada beberapa pemain yang juga gagal bersinar di El Real. Pergi dan menyusul Gareth Bale sepertinya menjadi opsi yang baik untuk kelangsungan karirnya, siapa saja mereka? Berikut empat di antaranya:

1 dari 4 halaman

1. Luka Jovic

Ekspresi Luka Jovic usai mencetak gol pertamanya untuk Real Madrid menghadapi Leganes (c) AP Photo Ekspresi Luka Jovic usai mencetak gol pertamanya untuk Real Madrid menghadapi Leganes (c) AP Photo

Muncul sebagai salah satu aset muda sepak bola ketika berada di Entracht Frankfurt memaksa Real Madri merogoh kocek 60 juta euro untuk mengamankan jasanya. Hal yang pantas untuk Jovic karena di Bundesliga dia berhasil mencetak 17 gol dari 32 penampilannya.

Datang dengan ekspektasi tinggi pemain 22 tahun tersebut malah melempen di musim pertamanya. Dirinya pun hanya menjadi starter empat kali dari 17 kesempatan bermainnya.

Kontribusinya pun sangat minim dengan hanya mencetak dua gol dan satu assists.

Luka Jovic juga lebih banyak mengundang kritik baik di dalam maupun luar lapangan. Musim ini pun tidak ada tanda-tanda dirinya akan diandalkan pelatih Zinedine Zidane.

2 dari 4 halaman

2. Alvaro Odriozola

Alvaro Odriozola, Real Madrid (c) AP Photo Alvaro Odriozola, Real Madrid (c) AP Photo

Odriozola begitu apes karena dirinya ada di era Daniel Carvajal. Pemain berusia 24 tahun ini musim lalu pun tidak mendapatkan tempat di El Real, hingga akhirnya dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Di Bayern Munchen Alvaro Odriozola juga gagal tampil reguler dan hanya mencatatkan tiga pertandingan Bundesliga. Karir yang dimiliki Alvaro Odriozola memang masih panjang, namun jika tetap bertahan di Real Madrid, sepertinya Odriozola akan begitu-begitu saja.

Mencari klub yang bisa menjamin tempatnya dirasa bisa menyelamatkan karirnya. Harga Odriozola pun tidaklah besar, pemain asal Spanyol ini memiliki nilai pasar senilai 16 juta euro.

3 dari 4 halaman

3. Isco

Gelandang Real Madrid, Isco. (c) AP Photo Gelandang Real Madrid, Isco. (c) AP Photo

Isco kini telah berada di usia matang sebagai pesepak bola, yaitu 28 tahun. Di usianya yang masih prima rasanya Isco perlu mencari jalan lain untuk kebaikan karirnya. Di bawah asuhan Zinedine Zidane, Isco tidak banyak berkembang dan biasa saja.

Musim lalu Isco hanya tampil 15 kali sebagai starter di La Liga. Dengan keberadaan Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric serta kembalinya Martin Odegaard sepertinya akan semakin memperkecil kans Isco bermain.

Isco juga nampaknya masih memiliki kemampuan bermain di level tertinggi, dan mencari klub lain bisa menjadi penyelamat karirnya.

4 dari 4 halaman

4. Mariano Diaz

Pemain Real Madrid, Mariano Diaz (c) AP Photo Pemain Real Madrid, Mariano Diaz (c) AP Photo

Mariano Diaz sempat menjadi harapan publik Santiago Bernabeu. Sejak kembali dari Lyon dia bahkan menggunakan nomor 7 yang sebelumnya digunakan Cristiano Ronaldo. Namun, seiring berjalannya waktu Mariano Diaz malah gagal memenuhi ekspektasi tersebut.

Mariano Diaz tampil menawan bersama Lyon di musim 2017/18, dengan mencetak 18 gol dari 37 pertandingan Ligue 1. Namun, setelah kembali ke Real Madrid, Mariano Diaz malah jarang tampil dan lebih sering berkutat dengan cedera.

Musim lalu dia hanya bermain lima kali di La Liga dan semuanya sebagai pemain pengganti. Musim ini pun Mariano Diaz sepertinya sudah dilupakan Zinedine Zidane, pergi sepertinya menjadi opsi terbaik untuk Mariano Diaz.

(Bola.net/Muhamad Raka Saputra)

KOMENTAR