4 Pemain Celta Vigo yang Berpotensi Buat Real Madrid Merana di Jornada ke-2 La Liga 2022/23

Asad Arifin | 19 Agustus 2022, 13:03
Liga Spanyol/La Liga: Celta Vigo vs Real Madrid (c) Bola.net
Liga Spanyol/La Liga: Celta Vigo vs Real Madrid (c) Bola.net

Bola.net - Celta Vigo akan menjamu Real Madrid pada pekan ke-2 La Liga 2022/2023, Minggu (21/8/2022) pukul 03.00 WIB. Bermain di kandang, Celta Vigo tidak ingin kembali kecolongan angka.

Sebelumnya Espanyol berhasil mencuri angka di kandang Celta Vigo. Celta Vigo yang unggul 2-0 hingga menit ke-70 kebobolan dua gol lewat Edu Exposito pada menit 72 dan gol penalti Jose Luis pada detik akhir laga.

Melawan Real Madrid, Celta Vigo diprediksi menurunkan kekuatan penuh. Tidak seperti saat menjamu Espanyol, kali ini tim racikan Eduardo Coudet tentu tidak ingin kehilangan poin lagi di kandang.

Beberapa pemain kunci yang pekan lalu tampil bagus diprediksi bakal kembali menjadi andalan mengobrak-abrik Real Madrid. Siapa saja mereka? Berikut empat pemain kunci Celta Vigo saat melawan Real Madrid.

1 dari 4 halaman

Joseph Aidoo

Meskipun kecolongan di akhir babak kedua, Joseph Aidoo tetap perlu diberi pujian atas kerja kerasnya pekan lalu. Berperan sebagai bek tengah, Aidoo cukup tangguh saat menghadapi kecepatan pemain Espanyol.

Hanya memiliki tinggi 180 cm, Aidoo memiliki kelincahan sebagai bek tengah. Hal ini dibuktikan dengan enam kali memenangkan duel area melawan striker Espanyol.

Joseph Aidoo juga cukup baik dalam membangun serangan dari bawah. Ia akan menjadi sosok kunci di pertahanan Celta Vigo menghadapi kecepatan Vinicius Junior nanti.

2 dari 4 halaman

Hugo Mallo

Vinicius nampaknya akan bekerja ekstra untuk membongkar pertahanan Celta Vigo. Selain memiliki bek tengah lincah, mereka juga memiliki bek kiri yang cepat bernama Hugo Mallo.

Mallo tampil cukup baik di laga perdana Celta Vigo melawan Espanyol. Bek kanan kecil ini memiliki kelebihan dalam kecepatan dan kualitas tackle yang cukup baik.

Pada pekan lalu Mallo menjadi sosok sentral permainan Celta Vigo dalam bertahan. Mallo mencatatkan enam kali menang duel area dan empat tackle sukses saat melawan Espanyol. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan semua bek Celta Vigo di laga pekan lalu.

3 dari 4 halaman

Goncalo Paciencia

Penyerang Frankfurt, Goncalo Paciencia ketika melawan Werder Bremen. (c) DFL

Penyerang Frankfurt, Goncalo Paciencia ketika melawan Werder Bremen. (c) DFL

Striker asal Portugal, Goncalo Paciencia, perlu diwaspadai lini pertahanan Real Madrid. Mantan pemain Eintracht Frankfurt ini cukup handal dalam memanfaatkan ruang dan duel udara.

Paciencia cukup merepotkan lini pertahanan Espanyol di laga pekan lalu. Paciencia saat itu berhasil mencetak satu gol lewat tandukan hasil umpan Javi Galan.

Bersama Iago Aspas di lini serang, Paciencia cukup bisa bekerja sama walaupun baru saja bergabung. Paciencia akan kembali mencetak gol saat melawan Real Madrid untuk memuluskan debutnya di La Liga musim ini.

4 dari 4 halaman

Iago Aspas

Selebrasi Iago Aspas usai membobol gawang Barcelona, Sabtu (6/11/2021) (c) La Liga

Selebrasi Iago Aspas usai membobol gawang Barcelona, Sabtu (6/11/2021) (c) La Liga

Satu nama paling berbahaya yang dimiliki Celta Vigo adalah Iago Aspas. Walaupun sudah menginjak usia 35 tahun, Iago masih sangat tajam di La Liga.

Musim lalu, Iago masih sanggup mencetak 18 gol selama satu musim di La Liga bersama Celta Vigo. Iago juga masih menjadi pilihan utama Celta Vigo dalam urusan mencetak gol.

Pada laga melawan Espanyol, Iago membuktikan dirinya belum habis. Ia mencetak satu gol saat laga tersebut dan menjadi pemain paling menyulitkan bek Espanyol.

Sumber: Transfermarkt, Sofascore dan Whoscored

(Bola.net/Ahmad Daerobby)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR