BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

4 Pemain Bintang yang Mungkin Dibeli Real Madrid Musim 2022/2023

08-09-2021 12:15 | Asad Arifin

Skuat Real Madrid merayakan gol Gareth Bale ke gawang Levante di Ciutat de Valencia stadium, Senin (23/08/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Skuat Real Madrid merayakan gol Gareth Bale ke gawang Levante di Ciutat de Valencia stadium, Senin (23/08/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid disebut punya proyek besar pada bursa transfer awal musim 2022/2023 mendatang. Paling tidak, ada empat pemain bintang yang diklaim bakal merapat ke Bernabeu.

Real Madrid tidak belanja besar pada dua bursa transfer terakhir. Musim lalu, saat masih dilatih Zinedine Zidane, Real Madrid memilih fokus memaksimalkan pemain yang sudah mereka miliki.

Kebijakan yang sama kembali dilakukan pada awal musim 2021/2022. Pelatih Carlo Ancelotti tidak belanja banyak pemain, walau tidak sepenuhnya pasif di bursa transfer. Madrid mendapatkan David Alaba dan Eduardo Camavinga.

1 dari 5 halaman

Musim Depan

Media asal Spanyol, AS, melaporkan jika Real Madrid kini fokus pada periode transisi. Madrid akan menggantikan generasi era Luka Modric, Sergio Ramos, hingga Karim Benzema dengan beberapa pemain baru.

David Alaba adalah pengganti Sergio Ramos di lini belakang. Lalu, ada gelandang muda Camavinga yang disiapkan untuk menggantikan Luka Modric yang kontraknya habis pada Juni 2022.

Selain dua nama tersebut, AS menyebut masih ada empat pemain yang masuk dalam rencana Real Madrid musim depan. Keempat pemain tersebut punya nama besar di sepak bola Eropa. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

2 dari 5 halaman

Erling Braut Haaland

Aksi Erling Haaland dalam laga Norwegia vs Belanda, Kamis (2/9/2021) (c) NTB via AP Photo
Aksi Erling Haaland dalam laga Norwegia vs Belanda, Kamis (2/9/2021) (c) NTB via AP Photo

Haaland diprediksi bakal berada di bursa transfer pada awal musim 2022/2023 nanti. Sebab, ada klausul yang membuat Haaland bisa pindah dari Dortmund dengan harga 75 juta euro pada di kontraknya.

Haaland punya ambisi besar. Tapi, di bawah bimbingan sang ayah, Haaland tak ingin membuat langkah besar terlalu cepat dan memilih bertahan di Dortmund pada musim ini.

Haaland bisa menjadi proyek masa depan yang menjanjikan bagi Real Madrid.

3 dari 5 halaman

Robert Lewandowski

Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. (c) AP Photo
Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. (c) AP Photo

Lewandowski butuh tantangan baru usai mendapatkan segalanya bersama Bayern Munchen. Namun, Bayern menolak melepas pemain asal Polandia itu pada bursa transfer awal musim 2021/2022.

Lewandowski diprediksi akan memaksakan transfernya pada awal musim depan. Dia punya alasan kuat mengapa harus pindah. Salah satunya kontrak yang bakal habis pada Juni 2023.

Seperti diketahui, Lewandowski adalah pemain yang sejak lama menjadi bidikan Real Madrid.

4 dari 5 halaman

Paul Pogba

Gelandang Timnas Prancis, Paul Pogba (c) AP Photo
Gelandang Timnas Prancis, Paul Pogba (c) AP Photo

Real Madrid tidak menunjukkan upaya yang agresif untuk bisa mendapatkan jasa Paul Pogba pada awal musim 2021/2022 ini. Namun, Madrid nampaknya sudah punya rencana yang matang untuk gelandang 28 tahun.

Saat ini, kontrak Paul Pogba dengan Manchester United akan habis pada Juni 2022. Pogba belum menerima sodoran kontrak baru dari United. Artinya, Paul Pogba bisa pindah dengan gratis musim depan.

Paul Pogba sudah menjadikan Real Madrid sebagai klub impiannya sejak lama. Real Madrid bakal menjadi destinasi ideal bagi Pogba.

5 dari 5 halaman

Kylian Mbappe

Mbappe adalah target utama dan bagian dari rencana masa depan Real Madrid. Sudah ada upaya untuk membeli Mbappe beberapa waktu lalu. Hanya saja, tawaran 220 juta euro untuk Mbappe ditolak pihak PSG.

Kontrak Mbappe dan PSG akan berakhir pada Juni 2022. Mbappe sejak lama enggan meneken kontrak baru, sedangkan PSG yakin bisa mempertahankan pemain 22 tahun itu.

Bagi Mbappe -seperti halnya Pogba, pindah ke Real Madrid adalah mimpi masa kecilnya.

Sumber: AS

KOMENTAR