BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

4 Kemenangan dari 5 Laga, Barcelona Versi Quique Setien Masih Meragukan. Mengapa Begitu?

04-02-2020 09:37 | Asad Arifin

Quique Setien (c) AP Photo Quique Setien (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona meraih empat kemenangan dari lima laga yang dimainkan di bawah bawah kendali Quique Setien. Akan tetapi, hasil tersebut dinilai masih meragukan dan jauh dari kinerja yang bagus.

Quique Setien memulai debutnya saat Barcelona menang 1-0 atas Granada (20/1/2020) di La Liga. Selepas itu, Barcelona susah payah menang atas klub Segunda B, Ibiza, di babak 32 Besar Copa del Rey (23/1/2020).

Barcelona kemudian kalah dengan skor 2-0 atas Valencia pada laga yang digelar di Mestalla (25/1/2020). Hasil ini membuat Barcelona harus turun ke posisi kedua klasemen La Liga, digusur Real Madrid.

Setelah itu, Quique Setien mampu memberikan dua kemenangan beruntun bagi Barcelona. Setelah menang 5-0 atas Leganes (31/1/2020), Barcelona menang dengan skor 2-1 atas Levante (3/2/2020).

1 dari 2 halaman

Lini Belakang Masih Meragukan

Jurnalis Marca, Luis F. Rojo, melihat bahwa Barcelona harusnya bisa menang mudah atas Levante di Camp Nou akhir pekan lalu. Namun, yang terjadi adalah Barcelona masih sulit meraih kemenangan dan tampil mengkhawatirkan.

"Segalanya berjalan sangat baik, tetapi separuh waktu [babak kedua] tidak cocok dengan Blaugrana. Tim kehilangan kendali atas bola dan pertandingan berubah menjadi parade berbahaya," buka Luis F. Rojo dikutip dari Marca.

"Kurangnya kontrol terlihat jelas di lini belakang," katanya.

Performa lini belakang Barcelona memang belum nampak meyakinkan, kecuali Nelson Semedo di sisi kanan. Laga melawan Valencia dan Ibiza menjadi bukti bahwa racikan Quique Setien di belakang masih jauh dari kata bagus.

"Levante mengembangkan permainan dan memaksa Marc-Andre ter Stegen datang menyelamatkan Barcelona. Barcelona memberi banyak ruang di antara dua garis dan celah di belakang," kata Luis F. Rojo.

"Beruntung bagi Barcelona, ​​Levante mencetak gol tetapi tidak punya waktu tambahan untuk menyamakan kedudukan," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Lawan Berat Menanti Barcelona

Dengan penampilan yang belum stabil saat melawan Levante, Barcelona diprediksi akan kesulitan pada dua laga ke depan. Sebab, lawan yang harus mereka hadapi punya kualitas lebih baik yakni Athletic Bilbao dan Real Betis. Keduanya juga laga tandang.

"Barcelona dengan keraguan yang terlalu banyak dan minggu yang sulit untuk datang: Athletic Bilbao di Copa del Rey dan Real Betis di La Liga di mana Gerard Pique tidak bermain karena skorsing," kata Luis F. Rojo.

"Barcelona kehilangan pemain yang amat vital dalam sebuah pertandingan," tutupnya.

Barcelona kini berada di posisi kedua klasemen pekan ke-22 La Liga dengan 46 poin. Lionel Messi dan kawan-kawan tertinggal tiga poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen dengan 49 poin.

Sumber: Marca

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Josh Sargent