BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

4 Insiden Laga Elche vs Real Madrid: Gol Fidel Dianulir, Toni Kroos Salah Apa?

21-01-2022 13:28 | Asad Arifin

Toni Kroos mendapat kartu kuning pada laga Copa del Rey melawan Elche (c) AP Photo
Toni Kroos mendapat kartu kuning pada laga Copa del Rey melawan Elche (c) AP Photo

Bola.net - Sejumlah insiden terjadi pada laga Elche vs Real Madrid di babak 16 Besar Copa del Rey. Elche sempat mencetak gol pada menit akhir tambahan waktu, tetapi dianulir wasit.

Laga Elche vs Real Madrid di Estadio Manuel Martinez Valero, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB berjalan sangat alot. Kedua tim gagal mencetak gol pada waktu normal. Laga berlanjut ke extra time.

Pada menit ke-103, Elche mencetak gol lewat aksi Gonzalo Verdu. Tapi, Real Madrid mampu membalikkan kedudukan melalui gol yang dicetak Isco pada menit 108 dan Eden Hazard pada menit 115. Real Madrid menang 2-1.

Real Madrid berhak lolos ke perempat final Copa del Rey. Di balik sukses ini, ada sejumlah kontroversi. Apa saja? Simak di bawah ini ya Bolaneters:

1 dari 5 halaman

Real Madrid Dapat Penalti?

Striker Real Madrid, Luka Jovic (c) AP Photo
Striker Real Madrid, Luka Jovic (c) AP Photo

Laga Elche vs Real Madrid dipimpin wasit Jorge Figueroa. Sang pengadil segera mendapat protes dari Madrid pada awal laga. Madrid mengklaim penalti atas handball Diego Gonzalez.

Madrid membangun serangan lewat Luka Jovic. Gonzalez memberi marking ketat dan mampu melakukan blok. Nah, bola tampak mengenai tangan Gonzalez. Jovic dan Vinicius protes, tapi Figueroa memutuskan sepak sudut saja.

2 dari 5 halaman

Toni Kroos Salah Apa?

Ini adalah kesalahan yang fatal dari Jorge Figueroa. Sebab, dia berada dalam sudut pandang yang bagus untuk bisa melihat apakah Toni Kroos menyentuh Tete Morente atau tidak.

Morente jatuh usai melakukan trik untuk menghindari Kroos. Dari tayangan ulang, tidak ada kontak apa pun antara Kroos dan Morente. Kroos protes keras atas insiden tersebut.

3 dari 5 halaman

Kok Kartu Merah?

Momen kartu merah Marcelo di laga Elche vs Real Madrid, Copa del Rey 2021/22 (c) AP Photo
Momen kartu merah Marcelo di laga Elche vs Real Madrid, Copa del Rey 2021/22 (c) AP Photo

Bukan hanya Toni Kroos, protes keras juga dilakukan Marcelo pada Figueroa. Situasinya lebih pelik. Sebab, sang kapten mendapat kartu merah karena dianggap melakukan pelanggaran Tete Morente.

Morente berada dalam posisi berlari ke gawang. Marcelo mampu mengejar. Lalu, Morente terjatuh. Figueroa menilai ada sentuhan Marcelo yang membuat Morente jatuh. Kartu merah.

"Soal kartu merah, Marcelo mengatakan kepada saya bahwa dia tidak menyentuh pemain Elche, tetapi itu adalah keputusan yang sangat rumit," ucap Carlo Ancelotti.

4 dari 5 halaman

Benarnah Itu Pelanggaran?

Elche menceploskan bola ke gawang Real Madrid pada menit ke-120. Sesaat sebelum laga usai. Fidel melepas tendangan keras yang membobol gawang Lunin.

Tapi, wasit meniup peluit untuk menganulir gol tersebut. Figueroa menilai terjadi pelanggaran pada Lucas Vazquez yang dilakukan Gonzalo Verdu pada proses sebelum tercipta gol. Elche akhirnya kalah dari Real Madrid.

5 dari 5 halaman

Klasemen La Liga

KOMENTAR