4 Calon Pelabuhan Baru Marco Asensio: 2 Italia, 2 Inggris

Gia Yuda Pradana | 14 Juni 2022, 14:17
4 Calon Pelabuhan Baru Marco Asensio: 2 Italia, 2 Inggris
Winger Real Madrid, Marco Asensio (c) AP Photo

Bola.net - Ke manakah Marco Asensio bakal berlabuh? Saat ini, itulah pertanyaan yang beredar seputar masa depan winger Real Madrid tersebut?

Kontrak pemain 26 tahun Spanyol itu bersama Madrid sejatinya masih berlaku hingga Juni 2023. Namun, pemain yang diageni Jorge Mendes itu kabarnya bakal dilepas oleh Madrid dalam beberapa pekan ke depan.

Sebelumnya, Asensio sempat dikaitkan dengan Manchester United. Akan tetapi, sejumlah laporan terbaru menyebutkan kalau peluangnya ke Old Trafford tergolong kecil.

Menurut media Spanyol, Fichajes, ada setidaknya empat klub lain yang dinilai sebagai calon terkuat untuk menjadi pelabuhan baru Asensio.

1 dari 5 halaman

Juventus (Italia)

Aksi Paulo Dybala di pekan ke-38 Serie A 2021/2022, Fiorentina vs Juventus (c) AP Photo

Aksi Paulo Dybala di pekan ke-38 Serie A 2021/2022, Fiorentina vs Juventus (c) AP Photo

Dua musim terakhir ini, Juventus selalu gagal di Liga Champions dan Serie A. Musim lalu, Juventus bahkan finis tanpa satu pun trofi juara.

Dua musim terakhir ini, Juventus juga ditinggal Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala. Dengan kata lain, kekuatan mereka cukup diragukan untuk bisa bersaing musim depan.

Juventus butuh seorang pemain bintang, terutama untuk menggantikan posisi Dybala. Asensio dinilai sebagai pemain yang cocok buat mereka.

2 dari 5 halaman

AC Milan (Italia)

Skuad AC Milan mengangkat trofi juara Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Skuad AC Milan mengangkat trofi juara Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Musim lalu, AC Milan kandas di fase grup Liga Champions, tapi sukses menjuarai Serie A. Itu adalah Scudetto mereka yang pertama sejak 2010/11.

Musim ini, Milan bertekad mempertahankan gelar di Serie A dan ingin tampil jauh lebih baik di Eropa. Untuk itu, Milan harus meng-upgrade kualitas timnya.

Milan disebut-sebut sangat tertarik untuk memboyong Asensio ke Italia. Menurut laporan dari Spanyol dan Italia, Milan sudah mulai berkomunikasi secara intens dengan agennya. Rossoneri bahkan dikabarkan yakin bakal bisa mendapatkannya.

3 dari 5 halaman

Newcastle (Inggris)

Newcastle di Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Newcastle di Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Musim lalu, klub kaya baru dari Inggris sempat terseok-seok, bahkan terdampar di zona degradasi Premier League. Mereka akhirnya bangkit dan finis peringkat 11.

Setelah bertahan di kasta tertinggi, musim ini Newcastle tentu diharapkan mampu meraih prestasi lebih baik. Mereka perlu tampil konsisten sejak awal musim.

Untuk itu, Newcastle membutuhkan skuad yang lebih kuat. Asensio bisa menjadi salah satu opsi paling ideal. Dengan proposal yang tepat, di mana uang bukan masalah bagi mereka, jasa Asensio bisa mereka amankan.

4 dari 5 halaman

Arsenal (Inggris)

Arsenal (c) AP Photo

Arsenal (c) AP Photo

Persaingan untuk mendapatkan Asensio bakal ketat. Satu nama lain dari Inggris yang dikaitkan dengannya adalah Arsenal, yang musim lalu gagal finis empat besar dan akhirnya hanya bisa ke Liga Europa.

Musim lalu, Arsenal melepas Pierre-Emerick Aubameyang ke Arteta. Baru-baru ini, Alexandre Lacazette juga sudah hengkang. Arsenal butuh suntikan amunisi baru, terutama untuk skema ofensif mereka.

Asensio disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang dipertimbangkan oleh sang manajer Mikel Arteta untuk musim 2022/23 nanti. Terlebih lagi, nama-nama seperti Mesut Ozil hingga Martin Odegaard menunjukkkan bahwa Arsenal bukan tempat yang asing buat pemain-pemain 'buangan' dari Real Madrid.

Sumber: Fichajes

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR