BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

30 Pemain La Liga Bakal Tampil di Olimpiade Tokyo 2020, Siapa Saja?

22-07-2021 12:54 | Asad Arifin

Marco Asensio usai mencetak gol ke gawang Celta Vigo pada pekan ke-17 La Liga musim 2020/2021 (c) AP Photo
Marco Asensio usai mencetak gol ke gawang Celta Vigo pada pekan ke-17 La Liga musim 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Sepak bola putra menjadi salah satu favorit di Olimpiade Tokyo 2020. Ada 16 tim yang akan bersaing untuk mendapat medali emas. Pada skuad 16 tim itu, ada 30 pemain yang bermain untuk klub La Liga.

Spanyol adalah salah satu unggulan untuk meraih medali emas, dan tim asuhan Luis de la Fuente ini penuh dengan bintang-bintang LaLiga. 20 pemain dari total 22 pemain tim Spanyol bermain di La Liga dan La Liga SmartBank [Dividi Kedua] musim lalu.

Beberapa bintang La Liga yang akan bertanding di Olimpiade adalah sayap Getafe, Marc Cucurella, gelandang Real Sociedad Mikel Merino, pemain sayap Real Madrid Marco Asensio, dan bintang-bintang Euro 2020 seperti Unai Simón, Eric García, Pau Torres, Mikel Oyarzabal, Dani Olmo, dan Pedri.

Pedri bahkan bertanding di Olimpiade dengan status Pemain Muda Terbaik di Euro 2020.

1 dari 2 halaman

Paling Banyak

Lee Kang-in ketika bermain untuk Valencia pada musim 2019/2020 (c) La Liga
Lee Kang-in ketika bermain untuk Valencia pada musim 2019/2020 (c) La Liga

Selain 20 pemain Spanyol tersebut, ada 10 pemain La Liga lainnya di turnamen ini untuk membela negara mereka masing-masing: Modibo Sagnan (Perancis, Real Sociedad), Takefusa Kubo (Jepang, Real Madrid), Kang-in Lee (Korea Selatan, Valencia CF), Idrissa Doumbia (Pantai Gading, SD Huesca), Diego Lainez (Meksiko, Real Betis), Diego Carlos (Brasil, Sevilla FC), Alex Pașcanu (Rumania, SD Ponferradina), Andrei Rațiu (Rumania, Villarreal CF), Jeremías Ledesma (Argentina, Cádiz CF), dan Nehuén Pérez (Argentina, Atlético de Madrid).

Secara total, ada 30 pemain La Liga yang bertanding di cabang olahraga sepak bola laki-laki di Olimpiade Tokyo 2020, yang tersebar di sembilan negara berbeda.

Tidak ada liga lainnya yang mengirim lebih banyak pemain di Olimpiade kali ini: liga Jerman mengirim 24 pemain, liga Perancis mengirim 23 pemain, liga Inggris mengirim 16 pemain, dan sembilan pemain dari liga Italia.

2 dari 2 halaman

Dari Klub Mana Saja?

Alvaro Morata dan Mikel Oyarzabal, dua pahlawan Spanyol di laga kontra Kroasia, Euro 2020 (c) AP Photo
Alvaro Morata dan Mikel Oyarzabal, dua pahlawan Spanyol di laga kontra Kroasia, Euro 2020 (c) AP Photo

30 pemain La Liga yang bertanding di Olimpiade Tokyo ini membela 17 klub berbeda: Athletic Club, FC Barcelona, Cádiz CF, RC Celta, SD Eibar, RCD Espanyol, Granada CF, Getafe CF, SD Huesca, CA Osasuna, SD Ponferradina, Real Betis, Real Madrid, Real Sociedad, Sevilla FC, Valencia CF, dan Villarreal CF.

Real Sociedad menjadi tim dengan pemain terbanyak di ajang Olimpiade ini, yakni dengan mengirim empat pemain: Martín Zubimendi, Mikel Oyarzabal, Mikel Merino, dan Modibo Sagnan.

Dengan banyaknya pemain La Liga di Olimpiade Tokyo, akan ada beberapa duel antar pemain La Liga di turnamen ini. Sebagai contoh, Takefusa Kubo akan bertanding melawan Diego Lainez ketika Jepang menghadapi Meksiko di babak grup.

Lalu, Spanyol akan menghadapi Argentina di pertandingan terakhir babak grup, dan pertandingan ini menjadi spesial bagi para penggemar Granada ketika Jesús Vallejo (Spanyol) menghadapi Nehuén Pérez (Argentina), setelah keduanya menjadi duet kokoh di lini pertahanan tim Andalusia tersebut.

Sumber: BCW Indonesia

KOMENTAR