BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Serdadu Tua yang Selamatkan Real Madrid: Karim Benzema, Toni Kroos, dan Luka Modrid

25-01-2021 15:15 | Asad Arifin

Real Madrid (c) AP Photo Real Madrid (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid kembali menunjukkan mentalitasnya saat berjumpa Deportivo Alaves. Di bawah tiga serdadu tua, Karim Benzema, Toni Kroos, dan Luka Modric, Madrid mampu bangkit dari tekanan.

Real Madrid datang ke markas Alaves dalam situasi yang sangat sulit. Mereka baru saja gagal di ajang Supercopa de Espana dan Copa del Rey hanya dalam durasi satu pekan.

Real Madrid juga kehilangan pemain kuncinya. Sergio Ramos belum bisa bermain karena cedera. Dani Carvajal pun harus absen karena masalah yang sama. Lalu, Zinedine Zidane absen karena COVID-19.

Di balik semua situasi sulit itu, Madrid justru mampu bangkit. Los Blancos menang dengan skor yang amat menjanjikan atas Alaves yakni 4-1. Madrid membalikkan situasi sulit yang terjadi pekan sebelumnya.

1 dari 2 halaman

3 Serdadu Tua

Jurnalis Marca, Miguel Angel Lara, menyebut kemenangan Real Madrid tidak lepas dari peran pemain senior. Karim Benzema, Luka Modric, dan Toni Kroos punya peran penting ketika Sergio Ramos harus absen.

"Benzema mencetak dua gol, Kroos dua assist, dan Modric memberikan penampilan yang luar biasa membuat Madrid merusak perayaan seratus tahun Alaves," tulis Angel Lara.

"Para serdadu tua menjalankan pertunjukan, menarik tali, dan mengarahkan kapal kembali ke jalurnya," sambung Angel Lara.

Empat gol ke gawang Alaves itu diyakini punya arti penting. Bukan hanya soal tiga poin, tapi juga rasa percaya diri Madrid yang kesulitan menemukan performa terbaiknya pada tiga laga sebelumnya.

2 dari 2 halaman

Misi Belum Selesai

Deportivo Alaves mampu dilewati dengan baik. Namun, misi Real Madrid dan serdadu tuanya belum usai. Madrid masih punya tiga laga sulit lainnya di depan mata untuk dituntaskan.

Real Madrid akan menjamu Levante akhir pekan ini. Setelah itu, ada laga melawan Huesca, dan Getafe. Lawan-lawan yang di atas kertas bisa dikalahkan Madrid tapi bisa menjadi batu sandungan.

Real Madrid kini berada di posisi kedua klasemen La Liga dengan 40 poin. Madrid tertinggal tujuh poin dari Atletico Madrid yang duduk manis di puncak klasemen dan masih punya satu laga tunda.

Sumber: Marca

KOMENTAR