BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Perkiraan Formasi Barcelona Bersama Cristiano Ronaldo, Duet Bareng Messi

14-08-2020 09:48 | Aga Deta

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) Juventus FC Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) Juventus FC

Bola.net - Masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus masih terus menjadi bahan pembicaraan. Terbaru, bintang Portugal itu kabarnya ditawarkan ke Barcelona.

Ronaldo bergabung dengan Juventus pada tahun 2018 dari Real Madrid. Ia berperan penting dalam kesuksesan Bianconeri mempertahankan dominasinya di Serie A.

Meski sudah berusia 35 tahun, ketajaman Ronaldo di depan gawang lawan tidak memudar. Ia mampu mencetak 65 gol dari 89 penampilan di semua kompetisi.

Kini Juventus kabarnya siap berpisah dengan mantan pemain Manchester United itu di bursa transfer kali ini. Juventus bahkan telah menawarkan Ronaldo ke sejumlah klub, termasuk Barcelona.

Kabar tersebut diungkap jurnalis terkemuka Spanyol, Guillem Balague. Juventus ingin melepas bintang andalannya itu untuk meringankan beban gaji Juventus.

Jika benar-benar pindah ke Barcelona, Ronaldo bakal berduet dengan Lionel Messi. Ini bakal menjadi duet paling spektakuler di dunia.

Berikut ini prediksi bagaimana formasi Barcelona bersama Ronaldo pada musim depan.

1 dari 3 halaman

4-3-3

Perkiraan formasi Barcelona bersama Cristiano Ronaldo. (c) buildlineupPerkiraan formasi Barcelona bersama Cristiano Ronaldo. (c) buildlineup

Barcelona sangat identik dengan formasi 4-3-3. Pada formasi ini, Ronaldo bisa bermain di posisi penyerang sayap kiri.

Ini posisi yang sama diperankan Ronaldo ketika bermain di Real Madrid. Dia menunjukkan performa yang impresif di posisi tersebut.

2 dari 3 halaman

4-2-3-1

Perkiraan formasi Barcelona bersama Cristiano Ronaldo. (c) buildlineupPerkiraan formasi Barcelona bersama Cristiano Ronaldo. (c) buildlineup

Memang tidak banyak perbedaan antara formasi 4-2-3-1 ini dengan formasi 4-3-3. Ronaldo dan Messi akan tetap mengambil peran pilihan mereka di posisi sayap.

Luis Suarez akan bertugas sebagai penyerang tengah. Sementara posisi Miralem Pjanic akan maju dan berada tepat di belakang Suarez.

3 dari 3 halaman

4-4-2

Barcelona bisa memakai formasi 4-4-2 diamond. Pada formasi ini, Ronaldo bisa dimainkan di posisi striker. Dia bisa berduet dengan Luis Suarez di depan.

Duet Ronaldo dan Suarez akan ditopang Lionel Messi sebagai playmaker. Sementara itu, Frenkie De Jong, Miralem Pjanic dan Sergio Busquet menempati posisi gelandang.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR