BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain Atletico Madrid yang Bakal Jadi Ancaman Real Madrid

07-03-2021 16:00 | Aga Deta

Bomber Atletico Madrid, Luis Suarez (c) AP Photo Bomber Atletico Madrid, Luis Suarez (c) AP Photo

Bola.net - Atletico Madrid akan menjamu Real Madrid pada pekan ke-26 La Liga 2020/21, Minggu (7/3/2021) malam WIB. Derby Madrid ini akan berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano.

Di laga terakhirnya, Atletico menang 2-0 atas tuan rumah Villarreal. Pasukan Diego Simeone menang lewat gol Joao Felix dan bunuh diri pemain lawan.

Atletico saat ini masih berada di puncak klasemen La Liga. Pasukan Diego Simeone sudah mengumpulkan 58 poin dari 24 pertandingan.

Sementara itu, Real Madrid menghuni posisi ketiga dengan 53 poin dari 25 pertandingan. Kedua tim terpaut lima angka saja.

Atletico ingin menjauh dari kejaran Barcelona maupun Real. Untuk itu, kemenangan adalah harga mati bagi mereka.

Tim asuhan Zinedine Zidane bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan. Namun, Atletico punya sejumlah pemain yang bisa merepotkan sang tamu.

Berikut ini tiga pemain Atletico Madrid yang harus diwaspadai Real Madrid.

1 dari 3 halaman

Luis Suarez

Striker Atletico Madrid Luis Suarez. (c) AP Photo Striker Atletico Madrid Luis Suarez. (c) AP Photo

Salah satu tumpuan utama Atletico Madrid adalah Luis Suarez. Striker yang gabung dari Barcelona itu telah tampil sangat tajam pada musim ini.

Suarez berhasil mencetak 16 gol untuk Atletico di La Liga musim ini. Hal itu menjadikannya sebagai salah satu pemain tersubur di kasta tertinggi Spanyol saat ini.

Suarez sendiri juga sudah sangat sering menjebol gawang Real Madrid. Bomber Uruguay itu sudah menjaringkan 11 gol ke gawang Los Blancos.

2 dari 3 halaman

Joao Felix

Aksi pemain Atletico Madrid, Joao Felix, saat menghadapi Bayern Munchen pada laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Rabu (2/12/2020). (c) AP Photo Aksi pemain Atletico Madrid, Joao Felix, saat menghadapi Bayern Munchen pada laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Rabu (2/12/2020). (c) AP Photo

Selain Luis Suarez, Joao Felix juga menjadi andalan di lini depan Atletico Madrid. Meski tidak setajam Suarez, Joao Felix tidak bisa diremehkan begitu saja.

Penyerang Portugal ini sudah mencetak tujuh gol dari 21 pertandingan dalam ajang La Liga. Selain itu, Joao Felix juga mengemas lima assist.

Joao Felix menyumbang satu gol saat Atletico menang 2-0 atas Villarreal di pertandingan terakhir. Pemain berusia 21 tahun itu bisa melakukan hal yang sama ketika berhadapan dengan Real Madrid.

3 dari 3 halaman

Marcos Llorente

Marcos Llorente (c) AP Photo Marcos Llorente (c) AP Photo

Marcos Llorente tampil sangat memukau bersama Atletico Madrid. Berposisi sebagai gelandang serang, ia tampil cukup produktif bersama Los Rojiblancos pada musim ini.

Llorente sudah mencetak 9 gol dan 8 assist dari 31 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Kontribusi Llorente membantu Atletico memuncaki La Liga musim ini.

Llorente akan jadi ancaman besar dari lini kedua Atletico. Real Madrid wajib mewaspadai mantan pemainnya ini apabila tidak ingin pulang dengan tangan hampa.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR