BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Pemain Asia Terbaik di La Liga Musim 2019/2020

23-07-2020 15:12 | Asad Arifin

Pemain Real Madrid yang dipinjamkan ke Mallorca, Takefusa Kubo (c) Real Mallorca Twitter Pemain Real Madrid yang dipinjamkan ke Mallorca, Takefusa Kubo (c) Real Mallorca Twitter

Bola.net - La Liga musim 2019/2020 telah usai digelar. Real Madrid tampil sebagai juara. Lalu, bagaimana dengan rapor para pemain Asia yang bermain di Spanyol?

Pemain dari seluruh dunia datang ke Spanyol untuk bermain sepak bola, termasuk juga pemain-pemain dari Asia, yang menyumbang beberapa pemainnya ke La Liga musim 2019/20.

Beberapa nama sukses mencuri perhatian. Dari Valencia, ada nama Lee Kang-In yang mampu menembus tim utama. Pada musim ini, pemain 19 tahun telah mencatatkan 17 laga. Dia tidak kali bermain inti dan mencetak dua gol.

Catatan Lee Kang-In cukup bagus, akan tetapi ada juga tiga pemain Asia lain dengan performa yang tidak kalah bagus. Siapa saja? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Wu Lei (RCD Espanyol)

Pemain Espanyol, Wu Lei, merayakan golny ke gawang Barcelona dalam laga lanjutan La Liga hari Minggu (5/1/2020). (c) AP Photo Pemain Espanyol, Wu Lei, merayakan golny ke gawang Barcelona dalam laga lanjutan La Liga hari Minggu (5/1/2020). (c) AP Photo

Meskipun Espanyol telah terdegradasi ke divisi kedua sepak bola Spanyol, Wu Lei adalah salah satu pemain terbaik mereka musim ini, dan juga menjadi top skorer tim dengan empat gol di La Liga, dan juga empat gol di kompetisi lainnya.

Penyerang asal Tiongkok ini bahkan mencetak gol penyeimbang di menit ke-88 dalam pertandingan melawan FC Barcelona yang berakhir 2-2, salah satu sorotan untuk Espanyol di musim ini.

2 dari 3 halaman

Takefusa Kubo (RCD Mallorca)

Gelandang Timnas Jepang, Takefusa Kubo, saat laga persahabatan melawan El Savador di Hitomebore Stadium Miyagi, Rifu (9/6/2019). (c) AFP/Jiji Press Gelandang Timnas Jepang, Takefusa Kubo, saat laga persahabatan melawan El Savador di Hitomebore Stadium Miyagi, Rifu (9/6/2019). (c) AFP/Jiji Press

Meskipun Takefusa Kubo menghabiskan masa mudanya di Spanyol dan fasih berbahasa Spanyol, 2019/20 adalah musim pertamanya di level senior negara tersebut.

Ia dipinjamkan Real Madrid ke RCD Mallorca dan terus berkembang seiring musim berjalan, termasuk melewati pemain lawan dengan skill dribbling mumpuni. Kubo mencatatkan empat gol dan lima asis, menyumbang hampir ¼ total gol tim, yakni 40 gol.

3 dari 3 halaman

Shinji Okazaki (SD Huesca)

Shinji Okazaki (c) BCW Indonesia Shinji Okazaki (c) BCW Indonesia

Shinji Okazaki membantu SD Huesca mengamankan promosi ke La Liga di musim pertamanya di sepak bola Spanyol. Okazaki adalah top skorer tim dengan 12 gol, termasuk gol penting dalam kemenangan 2-1 atas Real Zaragoza, yang diperkuat oleh Shinji Kagawa.

SD Huesca tak hanya mengamankan promosi, tapi mereka berhasil menjuarai LaLiga SmartBank musim 2019/20, dan Okazaki berhasil mendapatkan medali di musim pertamanya di sepak bola Spanyol.

Sumber: BCW Indonesia

KOMENTAR