BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

3 Klub yang Bisa Mendatangkan Philipe Coutinho dari Barcelona

17-06-2019 11:40 | Richard Andreas

Philippe Coutinho (c) AFP
Philippe Coutinho (c) AFP

Bola.net - Philippe Coutinho bisa jadi menuju pintu keluar Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Dia disebut masuk dalam daftar pemain-pemain yang boleh dilepas untuk membangun Barca lebih baik.

Coutinho belum benar-benar membuktikan diri sejak didatangkan dari Liverpool dengan status pemain termahal dalam sejarah klub. Dia tampak tersesat di Camp Nou dan belum mampu memberikan performa yang sama baiknya seperti ketika membela Liverpool.

Kini, setelah satu setengah musim, Coutinho disebut bisa jadi mempertimbangkan opsi mencoba peruntungannya di klub lain. Dia tahu publik Barcelona tidak akan pernah mengakuinya meski berjuang habis-habisan.

Kendati demikian, mencari klub baru Coutinho tidak akan mudah. Dia menerima gaji yang cukup besar selama di Barcelona, dan Coutinho hanya mau hengkang ke klub yang mau membayar gaji yang sama. Artinya, hanya klub-klub besar yang bisa membeli Coutinho.

Marca menyebut setidaknya ada tiga klub yang memenuhi kriteria tersebut dan tertarik mendatangkan Coutinho. Yakni PSG, Manchester City, dan Chelsea. Kesempatan sama besarnya, tergantung siapa yang bergerak terlebih dahulu.

Satu yang pasti, kembali ke Liverpool bukanlah pilihan, juga pindah ke Manchester United. Dua klub ini sempat dirumorkan tertarik mendatangkan Coutinho, tetapi tak lebih dari isapan jempol belaka.

Coutinho tetap ingin mendapatkan gaji 12 juta pounds per tahun setelah dipotong pajak. Klub-klub besar itu wajib menyiapkan dana besar. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Klub Baru Coutinho

PSG dan Man City memenuhi persyaratan ketersediaan dana tersebut. Peluang Coutinho hengkang ke PSG cukup besar, dia bisa bermain kembali bersama Neymar dan mendongkrak harapan tim di Liga Champions.

Man City pun tak bisa diremehkan. Coutinho bisa mendapatkan kesempatan kedua bermain di Premier League. Dan kemungkinan kepergian Leory Sane bisa membuka ruang dalam lini serang pasukan Pep Guardiola.

Soal Chelsea, benar mereka punya dana besar setelah menjual Eden Hazard ke Real Madrid, tetapi hukuman larangan transfer masih berlaku. Chelsea mengajukan banding pada Court of Arbitration for Sport (CAS).

Sampai hukuman itu ditunda atau diangkat, Chelsea tak akan bisa membeli pemain baru dan Coutinho tak akan merumput di Stamford Bridge.

KOMENTAR