BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Calon Pengganti Ivan Rakitic yang Dibidik Barcelona

14-11-2019 13:31 | Asad Arifin

Ivan Rakitic (c) AP Photo Ivan Rakitic (c) AP Photo

Bola.net - Ivan Rakitic telah memberikan signal bakal pindah dari Barcelona di bursa transfer Januari 2020 yang akan datang. Lantas, siapa yang bakal menggantikannya. Sejauh ini, ada tiga pemain yang masuk bidikan Barcelona.

Ivan Rakitic tidak menjadi pilihan utama di lini tengah Barcelona pada musim 2019/2020 ini. Gelandang asal Kroasia baru sekali bermain inti dari 12 pertandingan yang dimainkan Barcelona di La Liga.

Kedatangan Frenkie de Jong membuat menit bermain Ivan Rakitic turun drastis. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mulai meninggalkan Ivan Rakitic. Pemain berusia 31 tahun tersebut mengaku sedih dengan minimnya menit bermain yang didapat.

"Bagaimana bisa saya menikmati menjadi pemain cadangan?. Apa yang saya inginkan sekarang adalah bermain, dan itu adalah yang terpenting bagi saya," kata Rakitic kepada Goal International.

Andai Rakitic pindah, siapa yang dibidik Barcelona sebagai pemain pengganti? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Rodrigo Bentancur

Rodrigo Bentancur. (c) AP Rodrigo Bentancur. (c) AP

Dikutip dari Diario Sport, terdapat 3 pemain yang bakal dikejar Barcelona andai kehilangan Ivan Rakitic di bursa transfer mendatang. Salah satu pemain yang dikejar yakni gelandang milik Juventus, Rodrigo Bentancur.

Rodrigo Bentancur merupakan tipe gelandang dengan daya jelajah yang tinggi. Dia akan cocok menjadi pengganti Rakitic. Apalagi, Rodrigo Bentancur juga masih sangat muda. Dia baru berusia 22 tahun dan punya prospek cerah.

Hanya saja, kecil kemungkinan pihak Juventus akan melepas pemain asal Uruguay tersebut.

2 dari 3 halaman

Saul Niguez

Selebrasi Saul Niguez. (c) AFP Selebrasi Saul Niguez. (c) AFP

Saul Niguez adalah bidikan laga bagi Barceona. Pemain asal Atletico Madrid tersebut sempat coba dibeli Barcelona pada awal musim 2018/2019 lalu. Hanya saja, Saul Niguez tidak bersedia pindah dan memilih tetapi di Atletico.

Barcelona punya klausul khusus dengan Atletico Madrid terkait status transfer Saul Niguez. Sang pemain masuk dalam kesepakatan dalam transfer David Villa dari Barcelona ke Atletico beberapa waktu lalu.

Barcelona mendapat hak istimewa andai Saul Niguez berniat pindah dari Atletico. Saul Niguez pun diyakini sangat tertarik untuk pindah dari Atletico demi mendapat gelar juara.

3 dari 3 halaman

Fabian Ruiz

Fabian Ruiz menjadi nama terakhir yang masuk dalam bidikan Barcelona. Klub asal Catalan sudah memantau langsung aksi Fabian Ruiz bersama Napoli. Beberapa waktu lalu, Barcelona mengirim pemandu bakat untuk melihat aksi Fabian Ruiz.

Fabian Ruiz bermain bagus bersama Napoli sejak bergabung pada awal musim 2018/2019 lalu. Fabian Ruiz juga membawa Spanyol juara Euro U-21 2019 lalu.

Hanya saja, Fabian Ruiz bukan tipe tim yang dengan mudah akan melepas pemain kuncinya. Napoli biasanya akan mematok harga mahal jika ada pemain bintangnya diminati klub top Eropa. Fabian Ruiz diperkirakan akan dijual dengan harga 80 juta euro.

Sumber: Diario Sports

KOMENTAR

Timnas Indonesia U-22 Hajar Thailand 2-0 di SEA Games 2019