3 Calon Klub Baru Luis Suarez: Maaf, Tidak Ada Nama Barcelona

Gia Yuda Pradana | 25 Juni 2022, 22:11
Striker Atletico Madrid, Luis Suarez (c) AP Photo
Striker Atletico Madrid, Luis Suarez (c) AP Photo

Bola.net - Luis Suarez telah meninggalkan Atletico Madrid di akhir musim 2021/22. Striker 35 tahun Uruguay itu ingin lanjut main di La Liga. Namun, kembali ke Barcelona sama sekali tidak ada dalam pikirannya.


Suarez 'dibuang' oleh Barcelona ke Atletico pada awal musim 2020/21. Dia langsung membantu Atletico menjadi kampiun.

Musim 2021/22 kemarin menjadi musim kedua sekaligus musim terakhir Suarez di Atletico. Dia berpisah dengan mereka usai mencetak total 34 gol dalam 83 penampilan di semua ajang.

Menurut laporan media Spanyol, Fichajes, Suarez berniat melanjutkan karier di Spanyol, tepatnya bersama klub yang bermain di kompetisi Eropa musim depan. Namun, Barcelona, yang akan tampil di Liga Champions, tak masuk dalam pertimbangannya.

1 dari 2 halaman

Tak Mau Jadi 'Plan B' untuk Lewandowski

Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Barcelona sedang mengupayakan perekrutan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen. Akan tetapi, operasi transfer ini menemui kendala besar.

Bayern belum mau melepas bomber 33 tahun Polandia itu. Alhasil, keinginan Barcelona pun menemui jalan buntu.

Dalam situasi ini, Barcelona kabarnya mulai mempertimbangkan sejumlah opsi alternatif. Diyakini, salah satunya adalah merekrut Suarez lagi.

Namun, Suarez disebut-sebut tidak mau kembali ke Barcelona, apalagi menjadi 'plan B' mereka di tengah sulitnya operasi transfer Lewandowski.

2 dari 2 halaman

3 Opsi untuk Suarez

Momen ketika penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, sukses menjebol gawang Barcelona dalam laga lanjutan La Liga hari Minggu (3/10/2021) (c) AP Photo

Momen ketika penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, sukses menjebol gawang Barcelona dalam laga lanjutan La Liga hari Minggu (3/10/2021) (c) AP Photo
  • Sevilla: Peringkat 4 La Liga musim lalu, Sevilla akan main di Liga Champions 2022/23. Konsisten bersaing di papan atas selama beberapa tahun terakhir, Sevilla bisa menjadi klub yang pas untuk Suarez. Sevilla juga membutuhkan pemain sekaliber dirinya untuk bersaing di kancah domestik maupun Eropa.
  • Real Sociedad: Peringkat 6 La Liga, Sociedad akan main di Liga Europa musim depan. Jika ada kendala terkait operasi transfer ini, mungkin itu adalah fakta bahwa gaji Suarez tergolong cukup mahal buat Sociedad.
  • Villarreal: Peringkat 7 La Liga ini akan mengawali kiprahnya di Liga Europa 2022/23 dari babak play-off. Menurut beberapa media Spanyol, Villarreal sangat berminat untuk memakai jasa Suarez.

Suarez tidak kekurangan pilihan. Namun, yang jelas, nama Barcelona diyakini sama sekali tidak ada di dalam benaknya.

Sumber: Fichajes

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR