BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Bulan Tak Bermain Lalu Menang 4-0, Bagaimana Rasanya Barcelona?

14-06-2020 06:24 | Asad Arifin

Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Real Mallorca di pekan ke-28 La Liga, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Real Mallorca di pekan ke-28 La Liga, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Wajah fans Barcelona pasti tengah tersenyum bahagia. Sebab, setelah tiga bulan tidak melihat aksi tim pujaan, mereka disajikan performa yang menawan. Lantas, apa yang dirasakan Barcelona.

Barcelona memainkan laga perdana usai La Liga 2019/2020 ditangguhkan karena pandemi virus corona pada Minggu (14/6/2020) dini hari WIB. Klub dengan julukan Blaugrana berjumpa Real Mallorca di Iberotar Estadi.

Pada laga pekan ke-28 La Liga itu, Barcelona menang dengan skor 4-0 di kandang lawan. Lionel Messi menjadi sosok penting di balik kemenangan itu. La Pulga membuat satu gol dan dua assist untuk Barcelona.

Arturo Vidal membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-2. Lalu, ada gol perdana Martin Braithwaite pada menit ke-37. Jordi Alba dan Lionel Messi menggenapkan kemenangan Barcelona lewat golnya di babak kedua.

1 dari 2 halaman

Bagaimana Rasanya, Barcelona?

Bek kiri Barcelona, Jordi Alba juga tampil bagus di laga kontra Mallorca. Pemain berusia 31 tahun mencetak satu gol dan satu assist. Lebih dari kontribusi itu, dia sangat senang karena akhirnya kembali ke lapangan.

"Kami mengendalikan permainan," ucap Jordi Alba usap pertandingan dikutip dari Marca.

"Setelah tiga bulan tanpa ada pertandingan, kami memainkan laga yang hebat. Tim keluar dengan baik. Mencetak gol pada menit pertama itu bagus dan memberi kepercayaan diri," sambung bek kiri timnas Spanyol.

Jordi Alba sempat ragu bakal bisa membawa Barcelona bermain bagus karena cukup lama absen dari sepak bola kompetitif. "Real Mallorca bisa saja membuat segalanya menjadi sulit, tetapi gol pertama di menit awal sangat membantu," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Bagaimana Kondisi Fisik Jordi Alba?

Jordi Alba. (c) AP Jordi Alba. (c) AP

Tiga bulan absen dari lapangan membuat kebugaran pemain Barcelona sempat diragukan. Apalagi, mereka hanya punya dua minggu efektif untuk memilihkan kondisi. Namun, Jordi Alba merasa berada dalam kondisi yang prima tanpa kendala berarti.

"Saya merasa dalam kondisi baik dan waktu jeda ini justru membantu saya karena sata butuh istirahat secara fisik dan mental. Saya merasa baik di sesi latihan dan begitu juga di pertandingan," kata Jordi Alba.

"Sekarang, kami punya 10 laga final La Liga dan kami merasa sangat termotivasi," tutup mantan pemain Valencia tersebut.

Sumber: Marca

KOMENTAR