3 Alasan Xavi Lebih Suka Bernardo Silva daripada Frenkie de Jong

Richard Andreas | 18 Agustus 2022, 07:00
Pemain Manchester City, Bernardo Silva. (c) AP Photo
Pemain Manchester City, Bernardo Silva. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona mungkin gagal mendapatkan satu pemain bidikan Xavi musim panas ini. Pemain yang dimaksud adalah Bernardo Silva, winger Manchester City.

Silva sudah lama masuk radar Barcelona. Kabarnya, Xavi memandang Silva sebagai pemain yang tepat untuk memberikan sentuhan ekstra di lini serang Barca.

Barca pun sudah bergerak, negosiasi dengan Manchester City sudah dibuka sejak dua bulan lalu. Silva juga tertarik pergi, tapi Barca sulit menyiapkan tawaran yang tepat untuk diterima Man City.

Ada beberapa faktor yang menghambat kepergian Silva ke Barcelona, salah satunya adalah masalah finansial Barca.

1 dari 3 halaman

Rintangan untuk dapatkan Silva

Mengutip Sport, ada beberapa hal yang menghalangi kepergian Silva ke Barcelona. Sebagai contoh, Barca harus terlebih dahulu melepas Frenkie de Jong sebelum benar-benar mengajukan tawaran untuk Silva.

Pihak Barca dan pihak Silva sudah cukup lama berdiskusi, segalanya berjalan baik. Namun, Barca belum juga bisa mengajukan tawaran resmi secara tertulis.

Meski Barca tidak mengatakannya secara blak-blakan, jelas bahwa transfer Silva baru bisa terwujud jika De Jong sudah meninggalkan klub. Masalah finansial membuat Barca tidak bisa bergerak bebas.

Hingga kini tidak ada tanda-tanda De Jong bakal meninggalkan Camp Nou. Jadi, gosip transfer Silva mungkin menguap begitu saja.

2 dari 3 halaman

3 alasan Xavi

Sekilas, melepas De Jong untuk merekrut Silva bisa disebut langkah berisiko, bahkan terlalu berani. Bagaimanapun, De Jong adalah salah satu gelandang terbaik Eropa saat ini.

Biar begitu, Sport mengklaim bahwa pergerakan Barca untuk Silva sepenuhnya didorong oleh keinginan sang pelatih, Xavi. Ada tiga alasan Xavi sangat menginginkan Silva.

Pertama, Silva lebih cocok dengan gaya main Barca daripada De Jong. Kedua, Silva dipastikan bakal jadi starter di Barca. Ketiga, gaji Silva tidak setinggi De Jong.

Masih ada waktu sekitar dua pekan sebelum bursa transfer ditutup. Meski sulit, transfer Silva ke Barca masih mungkin terjadi.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR