BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

2 Wajah Barcelona di La Liga dan Liga Champions, Apa Kata Lionel Messi?

22-12-2020 13:34 | Asad Arifin

Kapten Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo
Kapten Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona seolah punya dua wajah pada musim 2020/2021. Barcelona acap kali tampil melempem di La Liga. Sedangkan, di Liga Champions, Barcelona justru tampil perkasa.

Sebelum akhirnya kalah telak dari Juventus, Barcelona melaju dengan impresif di fase grup Liga Champions. Barcelona menang pada lima laga beruntun. Mereka hanya kebobolan dua gol saja.

Walau catatan apik itu pupus di tangan Juventus, Barcelona tetap punya performa bagus di fase grup. Mereka sempat menang 2-0 atas Juventus di Turin.

Sedangkan, di pentas La Liga, klub asal Catalan telah mencatat empat kekalahan dari 13 laga. Lionel Messi dan kolega kalah dari Cadiz, Atletico Madrid, Real Madrid, dan Getafe.

1 dari 2 halaman

Apa Kata Lionel Messi?

Lionel Messi memastikan tidak ada yang berbeda antara Barcelona di La Liga dan Liga Champions. Mereka selalu punya motivasi dan mencoba untuk menang. Namun, hasil di lapangan terkadang berbeda.

"Kami meningkat sedikit demi sedikit. Memang benar bahwa kami membutuhkan sedikit waktu untuk melaju di La Liga. Kami harusnya tidak kehilangan banyak poin," ucap Lionel Messi kepada Marca.

Barcelona kini baru meraih 21 poin dari 13 laga yang di La Liga. Pasukan Ronald Koeman pun tertahan di posisi kelima klasemen sementara.

"Saya pikir kami pantas mendapatkan lebih baik pada laga melawan Alaves dan Gefate, dan juga melawan Real Madrid di Camp Nou. Dalam tiga laga itu kami menciptakan banyak peluang mencetak gol, dan jika kami bisa mengkonversinya menjadi gol, mungkin situasinya berbeda," ucap Lionel Messi.

2 dari 2 halaman

Perbaiki Performa

Hingga pekan ke-13, Barcelona belum tampil konsisten. Sempat dalam performa bagus dengan menang atas Levante dan Real Sociedad, Barcelona kemudian hanya bermain imbang melawan Valencia di Camp Nou.

"Sekarang, penting bagi kami untuk memikirkan cara meraih rangkaian hasil bagus agar bisa naik di klasemen," kata Lionel Messi.

"Ini membutuhkan waktu dan dengan pandemi semua permainan menjadi sangat sulit. Faktanya adalah sepak bola telah banyak berubah, dan itu sulit bagi semua orang. Kami akan menyelesaikan ini setahap demi setahap," tutup pemain 33 tahun.

Sumber: Marca

KOMENTAR