BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

2 Momen Sejuta Makna: Lionel Messi, Ronald Koeman, dan Barcelona

17-09-2020 07:34 | Asad Arifin

Lionel Messi dan Ronald Koeman ketika laga uji coba melawan Girona, Kamis (17/9/2020) dini hari WIB. (c) Barcelona Twitter Lionel Messi dan Ronald Koeman ketika laga uji coba melawan Girona, Kamis (17/9/2020) dini hari WIB. (c) Barcelona Twitter

Bola.net - Barcelona menjalani sesi pramusim 2020/2021 dengan apik. Lionel Messi dan Ronald Koeman menunjukkan gestur yang sangat penting. Performa di atas lapangan pun membaik.

Barcelona meraih kemenangan dengan skor 3-1 pada laga uji coba melawan Girona, Kamis (17/9/2020) dini hari WIB. Laga digelar di Estadi Johan Cruyff.

Menurunkan tim utama pada babak pertama, Barcelona unggul dengan skor 2-0. Gol pertama dicetak Philippe Coutinho pada menit ke-21. Lalu, gol kedua hadir dari aksi Lionel Messi tepat sebelum waktu normal usai.

Pada babak kedua, Girona membuat kejutan dengan mencetak gol pada menit ke-46. Akan tetapi, Lionel Messi kemudian mengunci kemenangan Barcelona pada skor 3-1 lewar gol yang dicetak pada menit ke-51.

1 dari 2 halaman

Gol Kaki Kanan Lionel Messi

Lionel Messi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-45. Gol ini dicetak dengan cara yang istimewa. Sebab, La Pulga menendang dengan kaki kanan yang selama ini dianggap titik lemahnya.

Lionel Messi melepas tendangan kaki kanan dengan akurasi yang bagus. Gol khas Lionel Messi, yang biasanya dicetak dengan kaki kiri.

Gol pertama Messi ini punya arti yang penting. Terlepas dari ekspresi dingin usai mencetak gol, proses terciptanya gol menunjukkan bahwa Lionel Messi mendapatkan kebebasan. Sebab, dia bergerak sari sisi kiri lini serang.

Lionel Messi memakai cara yang hampir sama pada gol kedua. Bedanya, dia melakukan dengan kaki kiri. Messi juga bergerak dari sisi kanan lini serang. Messi sangat dominan dan bebas selama di lapangan.

2 dari 2 halaman

Ronald Koeman dan Lionel Messi Salaman

Ronald Koeman mengganti Lionel Messi pada menit ke-63. Ousmane Dembele dimasukkan sebagai gantinya.

Ketika berjalan menuju bech pemain, Lionel Messi lebih dulu menghampiri Ronald Koeman. Mereka lalu bersalaman. Gestur ini punya arti yang sangat penting karena keduanya sempat dikabarkan punya hubungan tidak baik.

Setidaknya, ada dua hal yang membuat Messi kesal dengan Koeman. Pertama, Koeman membocorkan isi pembicaraan dengan Messi ke media. Kedua, pelatih asal Belanda itu akan mendepak Luis Suarez.

Namun, Messi dan Koeman kini telah memberi isyarat penting. Keduanya siap menjadi motor perubahan di Barcelona pada musim 2020/2021.

Sumber: Twitter

KOMENTAR