BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

17 Shots Tanpa Gol ke Gawang Osasuna, Real Madrid Mengklaim Harusnya Dapat Penalti

28-10-2021 10:32 | Asad Arifin

Pemain Real Madrid, Karim Benzema (c) AP Photo
Pemain Real Madrid, Karim Benzema (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid harus puas dengan skor imbang 0-0 saat menjamu Osasuna pada pekan ke-11 La Liga 2021/2022. Real Madrid punya banyak peluang pada laga ini. Bahkan, mereka mengklaim harusnya mendapat penalti.

Laga Real Madrid vs Osasuna digelar pada Kamis (28/10/2021) dini hari WIB di Santiago Bernabeu. Walau gagal mendapat poin penuh, hasil ini membuat Real Madrid untuk sementara ada di puncak klasemen La Liga.

Los Blancos kini telah mendapatkan 21 poin dari 10 laga. Jumlah poin yang didapat Real Madrid sama dengan yang didapat Sevilla, Real Betis, dan Real Sociedad. Jadi, ada persaingan seru di papan atas klasemen.

1 dari 3 halaman

Mengklaim Penalti

Real Madrid tampil dominan dari sisi penguasaan bola dan peluang saat bersua Osasuna. Karim Benzema dan kolega mampu melepas 17 shots sepanjang laga, tapi tidak efektif. Hanya tiga shots yang mengarah tepat ke gawang.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, merasa timnya harusnya mendapatkan penalti pada insiden yang melibatkan Vinicius Junior.

"Penalti adalah masalah yang rumit. Yang saya lihat adalah Vinicius meminta wasit untuk melihat VAR dan dia tidak mengerti mengapa. Lalu saya mengerti, lawan menginjaknya dan saya pikir itu penalti," kata Ancelotti.

"Mengapa VAR tidak campur tangan Saya tidak tahu. Saya memberi tahu wasit bahwa saya merasa dia tidak menambahkan cukup waktu tambahan mengingat bagaimana pertandingan berjalan. Saya meminta penjelasan kepadanya tapi itu tidak terlalu meyakinkan," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Tentang Performa Real Madrid

Ekspresi Marco Asensio dalam laga Real Madrid vs Osasuna, Kamis (28/10/2021) (c) AP Photo
Ekspresi Marco Asensio dalam laga Real Madrid vs Osasuna, Kamis (28/10/2021) (c) AP Photo

Real Madrid menunjukkan performa yang cukup bagus. Akan tetapi, mereka tak cukup efektif dalam mengkonversi peluang menjadi gol. Ancelotti pun memberi penilaian atas aksi anak asuhnya pada duel lawan Osasuna.

"Saya suka apa yang saya lihat dari tim ini. Kami kurang begitu bagus di babak pertama karena kami tidak memindah bola dengan cukup cepat, kami terlalu sering bermain di sisi kiri untuk mencari opsi," katanya.

"Babak kedua jauh lebih baik, saya senang dengan performanya dan saya tidak bisa menyalahkan para pemain, mereka memberikan segalanya. Kita harus terus berjalan," tegas pelatih asal Italia.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR