BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

16 Besar Copa del Rey: Real Madrid Jumpa Zaragoza, Barcelona Ditantang Leganes

25-01-2020 02:03 | Richard Andreas

Bomber Real Madrid, Karim Benzema, bersama bek senior Barcelona, Gerard Pique usai duel El Clasico. (c) AP Photo Bomber Real Madrid, Karim Benzema, bersama bek senior Barcelona, Gerard Pique usai duel El Clasico. (c) AP Photo

Bola.net - Dua raksasa La Liga harus berhati-hati agar tidak terpeleset di 16 besar Copa del Rey 2019/20. Baik Real Madrid maupun Barcelona ditantang dua tim merepotkan yang bisa jadi batu sandungan.

Los Blancos bakal bertarung dengan Real Zaragoza, sementara Barcelona ditantang Leganes. Tidak ada yang mudah, meski Barca sedikit untung karena berstatus sebagai tuan rumah.

Copa del Rey boleh jadi kompetisi kasta kedua di Spanyol, tapi menjuarainya tidak pernah mudah. Saat ini ada Valencia sebagai juara bertahan usai mengalahkan Barcelona di partai final musim lalu.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Perjuangan 32 Besar

Sulitnya Copa del Rey terbukti pada perjuangan Madrid dan Barca di babak 32 besar lalu. Meski melawan tim kasta ketiga, keduanya kerepotan dan harus berjuang sampai menit akhir.

Barca harus menyambangi Ibiza di lapangan sulit, kebobolan lebih dahulu, dan akhirnya memenangkan pertandingan lewat gol Antoine Griezmann di menit 90+4 (1-2).

Real Madrid tidak jauh berbeda. Bertandang ke Unionistas de Salamanca, Los Blancos memetik kemenangan 1-3 dengan dibantu gol bunuh diri lawan dan gol Brahim Diaz di menit 90+2.

Artinya, duel di 16 besar nanti bakal jauh lebih sulit. Bicara riwayat, Zaragoza merupakan salah satu lawan menyebalkan bagi Madrid, Leganes bukan lawan yang mudah dikalahkan Barcelona.

2 dari 3 halaman

Undian 16 Besar Copa del Rey Selengkapnya

Selain Barcelona dan Real Madrid, ada sejumlah duel tim kuat lain yang perlu diwaspadai. Misalnya Valencia sang juara bertahan yang bakal menghadapi Cultural Leonesa, tim yang menumbangkan Atletico Madrid di babak 32 besar lalu. Juga masih ada Sevilla yang tampil luar biasa di bawah Julen Lopetegui.

  • Badajoz vs Granada
  • Cultural Leonesa vs Valencia
  • Tenerife vs Athletic Bilbao
  • Real Zaragoza vs Real Madrid
  • Mirandes vs Sevilla
  • Rayo Vallecano vs Villarreal
  • Barcelona vs Leganes
  • Real Sociedad vs Osasuna
3 dari 3 halaman

Kapan?

Real Madrid bakal menyambangi La Romareda, kandang Zaragoza, pada Kamis 30 Januari pekan depan. Sebelumnya, pasukan Zinedine Zidane harus terlebih dahulu melewati laga sulit kontra Real Valladolid di La Liga, Senin (27/1/2020).

Barcelona tidak jauh berbeda. Quique Setien harus membimbing timnya menghadapi laga sulit kontra Valencia, Sabtu (25/1/2020), sebelum menjamu Leganes pada Jumat 31 Januari pekan depan.

KOMENTAR

Terkuak, Kelemahan Dasar Pemain Sepak Bola Indonesia