BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

15 Menit Akhir yang Jadi Momok untuk Real Madrid

11-03-2020 14:30 | Richard Andreas

Sergio Ramos harus meninggalkan lapangan lebih cepat karena hukuman kartu merah pada duel Real Madrid vs Manchester City di Liga Champions 2019/20. (c) AP Photo Sergio Ramos harus meninggalkan lapangan lebih cepat karena hukuman kartu merah pada duel Real Madrid vs Manchester City di Liga Champions 2019/20. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid telah kehilangan setidaknya 6 poin dalam 15 menit akhir pertandingan di La Liga musim ini. Catatan ini jelas buruk dan membuktikan kelengahan pasukan Zinedine Zidane.

Mengutip Marca, inkonsistensi Los Blancos musim ini dapat dilihat dari kebiasaan buruk mereka kebobolan menjelang akhir pertandingan. Biasanya Madrid yang melakukannya pada tim lain, sekarang mereka yang jadi korban.

Musim ini, baik di La Liga maupun di Liga Champions, Madrid kesulitan menuntaskan pertandingan lebih cepat. Mereka menyulitkan diri sendiri karena membiarkan api harapan tim lawan tetap menyala sampai wasit menutup pertandingan.

Apa yang terjadi dengan Madrid? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Dimulai dari Sergi Guardiola

Masalah ini dimulai pada pekan-pekan awal La Liga, ketika Sergi Guardiola mencetak gol di menit ke-87 yang memaksa Madrid kehilangan 2 poin. Saat itu Madrid harus bermain imbang 1-1 dengan Real Valadolid.

Kejutan lainnya dibuat Carlos Soler (Valencia) dan Santi Mina (Celta Vigo). Skuad Madrid mudah lengah ketika mendekati akhir pertandingan.

Berikut daftar kebobolan Madrid di menit akhir:

  • Real Madrid 1-1 Valladolid - Sergi Guardiola (menit ke-87)
  • Valencia 1-1 Real Madrid - Carlos Soler (menit ke-77)
  • Real Madrid 2-2 Celta Vigo - Santi Mina (menit ke-85)
  • Levante 1-0 Real Madrid - Morales (menit ke-78)
  • Real Betis 2-1 Real Madrid - Tello (menit ke-82)
  • PSG 3-0 Real Madrid - Meunier (menit ke-90)
  • Real Madrid 2-2 PSG - Mbappe dan Sarabia (menit ke-81 dan 83)
  • Real Madrid 1-2 Manchester City - Gabriel Jesus dan De Bruyne (menit ke-78 dan 83)

Umumnya, Madrid tampil baik di babak pertama, dominan tapi gagal mencetak gol. Lalu level permainan Sergio Ramos dkk. merosot di babak kedua dan dengan mudahnya membiarkan lawan mencetak gol.

2 dari 2 halaman

Juga di Eropa

Yang mengenaskan adalah catatan buruk itu tidak hanya terjadi di La Liga, Madrid juga buruk saat bermain di pentas Eropa.

Madrid unggul 2-0 lebih dahulu ketika menjamu PSG, lalu kebobolan dan berakhir imbang 2-2. Los Blancos pun unggul 1-0 terlebih dahulu saat menjamu Man City, akhirnya kalah 1-2.

Kebiasaan buruk itu jelas harus segera dihentikan Madrid jika tidak ingin puasa gelar musim ini. Zinedine Zidane harus menemukan solusi dengan pemain-pemain yang ada sekarang.

Madrid jelas menderita beberapa pekan terakhir, musim perlahan-lahan terlepas dari genggaman mereka.

Sumber: Marca

KOMENTAR