BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

12 Penalti Sempurna Sergio Ramos, Persembahan sang Kapten Real Madrid

17-02-2020 11:20 | Richard Andreas

Bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos. (c) AP Photo Bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos. (c) AP Photo

Bola.net - Sergio Ramos mencetak satu gol penalti ketika Real Madrid ditahan imbang Celta Vigo 2-2 pada laga lanjutan La Liga, Senin (17/2/2020) dini hari WIB. Hasil itu tidak cukup baik bagi Madrid, tapi Ramos sekali lagi membuktikan diri.

Ada banyak bek tengah terbaik, Ramos salah satunya. Tidak hanya mahir menghentikan serangan lawan, Ramos pun doyan mencetak gol-gol penting yang berulang kali menyelamatkan Madrid.

Teranyar, golnya ke gawang Celta itu sempat membuat Madrid unggul 2-1, sebelum akhirnya berakhir imbang 2-2. Gol itu juga membuktikan bahwa Ramos adalah ahlinya mengeksekusi tendangan penalti.

Benarkah demikian? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

12 Penalti Ramos

Kali ini, Ramos dipercaya jadi algojo usai Eden Hazard dijatuhkan salah satu pemain Celta di kotak penalti. Tekanan di pundak Ramos jelas berat, apalagi di hadapan publik Bernabeu.

Pengalaman berbicara, Ramos mengeksekusinya dengan sangat baik. Itu merupakan gol penalti keempat Ramos musim ini, yang terus membuktikan kualitasnya sebagai algojo penalti utama Madrid usai kepergian Cristiano Ronaldo.

Betapa tidak, musim lalu Ramos mendapatkan kesempatan 8 tendangan penalti dan menuntaskannya dengan sempurna. Total, dia sudah menyempurnakan 12 gol penalti dari 12 kesempatan sejak kepergian Ronaldo ke Juventus.

2 dari 2 halaman

Top Scorer

Lebih lanjut, gol tersebut juga sudah cukup membuktikan pentingnya Ramos bagi Madrid. Tercatat, musim ini Ramos sudah mencetak tujuh gol di semua kompetisi, yang membuatnya menyandang status pencetak gol terbanyak Madrid sejauh ini bersama Rodrygo Goes.

Torehan itu jelas tidak buruk bagi bek tengah yang tugas utamanya adalah menghentikan serangan lawan. Ramos pun sudah terbukti sebagai pemimpin Madrid di dalam dan di luar lapangan.

Soal penalti, terakhir kali Ramos gagal mengeksekusi terjadi ketika Ronaldo masih ada di Madrid, Mei 2018, kontra Sevilla. Sebelumnya, dia sudah mencetak 18 gol penalti beruntun.

Sumber: Marca

KOMENTAR