BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

12 Pemain Masuk Daftar Jual, Apa Rencana Barcelona?

24-07-2020 10:59 | Asad Arifin

Pemain Barcelona merayakan gol pertama ke gawang Atletico Madrid, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Pemain Barcelona merayakan gol pertama ke gawang Atletico Madrid, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Musim 2019/2020 dilewati Barcelona dengan status gagal total. Sebab, dari tiga gelar domestik yang mungkin diraih, tidak satu pun gelar diraih. Kini, tersisa gelar di Liga Champions.

Barcelona memulai catatan kegagalan itu di ajang Supercopa de Espana pada Januari 2020. Kegagalan ini berujung pahit bagi pelatih Ernesto Valverde. Dia dipecat dari posisi pelatih.

Setelah itu, situasi tidak membaik bersama Quique Setien. Barcelona gagal di Copa del Rey usai kalah dari Athletic Bilbao. Yang paling menyakitkan tentu saja kegagalan di La Liga.

Dengan status juara bertahan dua musim beruntun, Barcelona kalah dari Real Madrid. Memimpin klasemen sebelum lockdown, Barcelona tampil buruk dan menutup musim di posisi kedua La Liga musim 2019/2020.

1 dari 2 halaman

Barcelona Lepas 12 Pemain

Dikutip dari Marca, kegagalan di ajang domestik pada musim 2019/2020 membuat Barcelona bakal merombak skuad. Sebanyak 12 pemain bakal dilepas, walau tidak semua karena alasan teknis tetapi klub butuh dana segar.

Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele masuk dalam daftar jual. Kedua pemain dibeli dengan harga mahal tetapi tidak memberi kontribusi besar. Jika bertahan, mereka bakal menjadi beban klub karena gajinya.

Nama-nama seperti Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Rafinha Alcantara juga akan dilepas. Mereka disebut tidak lagi betah berada di Barcelona.

Sedangkan, Samuel Umtiti, Nelson Semedo, Junior Firpo, dan Carles Alena bakal dilepas karena klub butuh dana besar. Barcelona kini tengah membidik Lautaro Martinez yang bermain bagus untuk Inter Milan.

Berikut daftar 12 pemain yang masuk dalam daftar jual Barcelona versi Marca:

Neto, Nelson Semedo, Samuel Umtiti, Firpo Junior, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Ousmane Dembele, Martin Braithwaite, Carles Alena, Rafinha Alcantara, Jean-Clair Todibo dan Philippe Coutinho.

2 dari 2 halaman

Siapa Pelatih Barcelona?

Masalah Barcelona sejatinya bukan hanya di sisi pemain, tetapi juga pelatih. Sejauh ini, masa depan Quique Setien masih belum bisa dipastikan apakah bakal tetap di Camp Nou musim depan atau tidak.

Quique Setien punya satu ajang yang bakal menentukan nasibnya: Liga Champions. Andai gagal, maka pelatih 61 tahun diyakini harus mengucap selamat tinggal pada Barcelona.

Beberapa media Spanyol menyebut jika Barcelona telah menyiapkan beberapa skenario untuk pelatih baru. Los Cules bakal menunjuk Laurent Blanc pada musim 2020/2021, sembari menunggu Xavi kontraknya habis bersama Al Sadd pada 2021.

Sumber: Marca

KOMENTAR