BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

12 Calon Klub Baru Lionel Messi: Berani Coba Tantangan Pindah ke Manchester United atau Chelsea?

06-08-2021 07:50 | Asad Arifin

Lionel Messi (c) AP Photo
Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona telah membuat pengumuman besar beberapa waktu lalu. Mereka berpisah dengan Lionel Messi. Kini, tersisa satu pertanyaan besar yakni klub mana yang akan dibela Lionel Messi?

Barcelona dan Messi sejatinya sudah punya kesepakatan verbal ihwal kontrak baru. Akan tetapi, Barcelona tidak bisa mendaftarkan Messi ke La Liga karena mereka sudah melewati batas atas nilai kontrak pemain per musim.

"Mengingat situasinya, Lionel Messi takkan lanjut bersama Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan bahwa keinginan pemain dengan klub tidak dapat dipenuhi," begitu bunyi pernyataan klub.

Lantas, ke mana Lionel Messi akan berlabuh pada musim 2021/2022? Apakah Messi akan mengambil tantangan baru dengan pindah ke Manchester United? Atau pindah ke Asia seperti Xavi dan Andres Iniesta? Yuk simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 12 halaman

Manchester City

Lionel Messi dan Pep Guardiola (c) AFP
Lionel Messi dan Pep Guardiola (c) AFP

Manchester City seperti terkena 'prank' dengan kabar Messi. Sebab, Man City baru saja merampungkan transfer Jack Grealish, sosok yang disebut sebagai Messi dengan kaki kanan. Man City sudah mengeluarkan banyak uang.

Tapi, Man City masih punya peluang untuk membawa Messi yang sesungguhnya. Messi yang bermain dengan kaki kiri. Man City bisa membatalkan transfer Harry Kane dan membawa Messi ke Stadion Etihad agar bisa bereuni dengan Pep Guardiola.

2 dari 12 halaman

Inter Milan

Javier Zanetti (c) AFP
Javier Zanetti (c) AFP

Inter Milan punya tradisi bagus dengan pemain asal Argentina. Inter juga punya sosok kunci yang bisa membawa Messi ke Italia, Javier Zanetti. Sang wakil presiden adalah sosok yang dihormati Messi ketika sama-sama bermain di timnas Argentina.

Inter kesulitan finansial? Benar. Tapi, jika menerima tawaran mewah dari Chelsea untuk Romelu Lukaku, bukankah Inter akan punya cukup uang untuk membayar kontrak La Pulga.

3 dari 12 halaman

PSG

Pelukan Neymar dan Lionel Messi usai final Copa America 2021 (c) AP Photo
Pelukan Neymar dan Lionel Messi usai final Copa America 2021 (c) AP Photo

PSG tentu saja menjadi klub yang paling bersemangat mengejar tanda tangan Messi. Ini adalah opsesi lama PSG. Mereka punya Neymar yang bisa menggoda Messi untuk pindah.

Situasinya cukup sederhana. Kylian Mbappe tidak ingin meneken kontrak baru dan PSG bisa melepasnya. Setelah itu, semua anggaran yang didapat dari transfer Mbappe dipakai untuk mengontrak Messi. Skenario yang ideal bukan?

4 dari 12 halaman

Manchester United

Para pemain muda Manchester United usai laga uji coba pramusim melawan Derby County (c) Manchester United FC Twitter
Para pemain muda Manchester United usai laga uji coba pramusim melawan Derby County (c) Manchester United FC Twitter

United kini sedang membangun proyek jangka panjang. Jadon Sancho dan Raphael Varane sudah datang. Dua pembelian besar bagi Setan Merah. Namun, mereka belum berhenti membeli pemain baru.

Messi bisa melengkapi proyek besar yang dibangun United. Bagi Messi, United bisa jadi tantangan besar setelah berada di 'zona nyaman' bersama Barcelona. Messi bisa berjuang membawa United meraih gelar juara.

5 dari 12 halaman

Liverpool

Lionel Messi. (c) AP
Lionel Messi. (c) AP

Liverpool nampak pasif pada bursa transfer awal musim 2021/2022. Setelah membawa Ibrahima Konate, The Reds belum membeli satu pun pemain baru. Liverpool mungkin sedang menyimpan uangnya untuk manuver besar sebelum bursa transfer ditutup.

Liverpool adalah klub dengan sejarah besar dan suporter fantastis. Bagi Messi, ini bisa menjadi daya tarik yang besar. Messi punya pengalaman bermain di Anfield, sebagai lawan dan kalah. Kini, Messi bisa berada di pihak yang sama dengan fans The Reds.

6 dari 12 halaman

Newell's Old Boys

(c) AP Photo
(c) AP Photo

Messi sangat cinta Barcelona dan mungkin tidak ingin berjumpa sebagai lawan di atas lapangan. Jika itu yang dipikirkan Messi, maka pindah ke Newell's Old Boys adalah opsi terbaik. Messi kembali ke klub masa kecilnya.

Hanya saja, sulit melihat Newell's Old Boys mampu membayar gaji Lionel Messi. Gagasan ini terkesan mustahil dan tidak masuk akal, kecuali Messi bersedia memotong gajinya secara signifikan. Bagaimana, Messi?

7 dari 12 halaman

Chelsea

Fans Chelsea di Stamford Bridge (c) Pool via AP
Fans Chelsea di Stamford Bridge (c) Pool via AP

Chelsea punya kemampuan finansial yang sangat bagus. Chelsea juga sejak lama tertarik dengan Lionel Messi. Kini, The Blues punya peluang untuk bisa membawa La Pulga ke London Barat.

Chelsea mungkin bisa membatalkan transfer Romelu Lukaku dari Inter Milan. Chelsea kemudian mengalihkan semua anggaran untuk mengontrak Messi. Atau, Chelsea juga bisa mendatangkan Lukaku dan Messi sekaligus. Ngeri!

8 dari 12 halaman

Juventus

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (c) AP Photo

Melihat Lionel Messi satu tim dengan Cristiano Ronaldo? Mengapa tidak!

Juventus kini punya peluang untuk bisa menduetkan dua The GOAT, Messi dan Ronaldo. Juventus tidak perlu membayar sepeser pun karena status Messi adalah free transfer.

Hanya saja, Juventus harus melepas beberapa pemain bintangnya untuk memiliki slot gaji yang besar guna membayar Messi. Bagaimana Juventus, tertarik dengan jasa La Pulga?

9 dari 12 halaman

Pindah ke Asia

Andres Iniesta berpose bersama Tsubasa Ozora dan Kojiro Hyuga. (c) AP
Andres Iniesta berpose bersama Tsubasa Ozora dan Kojiro Hyuga. (c) AP

Tidak banyak klub-klub Asia yang mampu membayar Messi. Namun, bukan tidak mungkin kesempatan itu terbuka. Kepindahan Andres Iniesta ke Vissel Kobe bisa menjadi inspirasi bagi Messi untuk berkarir di Jepang, misalnya.

Kepindahan Iniesta tidak lepas dari peran Rakuten, perusahaan yang menjadi sponsor utama Vissel Kobe dan Barcelona. Nah, faktor ini bisa membuat kemungkinan Messi pindah ke Jepang terbuka.

10 dari 12 halaman

Pindah ke Qatar

Xavi (c) Ist
Xavi (c) Ist

Selain pindah ke Jepang, Messi juga punya opsi datang ke negara Asia lainnya yakni Qatar. Messi bisa saja bergabung dengan klub Al Sadd dan menyusul jejak Xavi yang pensiun di sana. Saat ini, Xavi jadi pelatih di Al Sadd.

Bagi Qatar, kedatangan Messi bisa jadi bukti ambisi besar mereka di sepak bola. Qatar akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 dan Messi bisa jadi bagian dari promosi even besar tersebut.

11 dari 12 halaman

Inter Miami

Lionel Messi dan skuad Argentina merayakan gelar juara Copa America 2021 (c) AP Photo
Lionel Messi dan skuad Argentina merayakan gelar juara Copa America 2021 (c) AP Photo

Messi datang ke Miami usai menjadi juara Copa America 2021 lalu. Messi datang untuk berlibur. Namun, bukan tidak mungkin itu adalah persiapan Messi untuk melanjutkan karir di Inter Miami kan?

Inter Miami memang klub baru di Major League Soccer [MLS]. Tapi, mereka punya ambisi besar. "Kami memiliki aspirasi untuk membawa pemain terbaik ke sini dan Leo Messi adalah pemain generasi ini," buka Jorge Mas, pemilik Inter Miami.

12 dari 12 halaman

Barcelona

Superstar Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo
Superstar Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo

Ya, tetap di Barcelona. Masih ada waktu hingga 25 hari ke depan bagi Barcelona untuk mendaftarkan Lionel Messi sebagai pemain barunya musim 2021/2022. Batas akhir penutupan pendaftaran pemain La Liga masih lama. Segalanya bisa terjadi.

Barcelona dan Messi sudah punya kesepakatan kontrak. Jika klub mampu melepas pemain yang menjadi 'beban' keuangan klub, bukan tidak mungkin bakal ada ruang untuk Messi. Bukan begitu, para fans Barcelona?

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR