BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

100 Juta Euro untuk 5 Gelandang Top, Real Madrid Tahu Caranya Berbisnis

16-01-2020 02:00 | Richard Andreas

Gelandang Real Madrid Toni Kroos (c) AP Photo Gelandang Real Madrid Toni Kroos (c) AP Photo

Bola.net - Kemenangan atas Atletico Madrid di final Supercopa de Espana merupakan salah satu trofi lainnya untuk Zinedine Zidane dan Real Madrid. Yang menarik, investasi 100 juta euro di lini tengah membantu mereka meraih kesuksesan ini.

Menurut Marca, baik Luka Modric, Isco, Toni Kroos, Casemiro, dan Fede Valverde telah tampil luar biasa musim ini. Pada bursa transfer modern ini, terbilang jarang 100 juta euro bisa dialirkan begitu baik.

Tercatat, Madrid mendapatkan Modric untuk 35 juta euro, Isco senilai 30 juta euro, Kroos 25 juta euro, Casemiro 5 juta euro, dan Valverde 5 juta euro. Total 100 juta euro, dan semua pemain ini tampil luar biasa.

Investasi Madrid untuk lima pemain ini terbilang cerdas. Sebagai pertimbangan, Barcelona hampir mengeluarkan jumlah yang sama untuk mendapatkan Frenkie de Jong musim panas lalu.

Menarik, baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Lini Tengah yang Krusial

Banyak yang mengkritik penampilan Modric di tahun pertamanya bersama Los Blancos. Saat itu ada pertanyaan besar, mengapa klub menghabiskan 35 juta euro untuk gelandang yang sepertinya tidak cocok dengan gaya bermain tim.

Biar begitu, tahun demi tahun berlalu, Modric terbukti sebagai salah satu pembelian terpenting. Dia meraih Ballon d'Or sebagai penegasan kualitas tersebut dan membantu Madrid meraih sejumlah trofi penting.

Isco didatangkan sebagai usaha Madrid mengembangkan talenta domestik, dan meski perjalanan kariernya tidak terlalu mulus, dia terbukti sebagai salah satu pembelian terbaik.

Jika mau, Madrid bisa menjual Isco dengan harga jauh lebih mahal dari pengeluaran mereka beberapa tahun lalu.

2 dari 3 halaman

Casemiro dan Kroos

Kroos meninggalkan Bayern Munchen usai membantu klub Bavarian itu menjuarai Liga Champions, dan sejak saat itu dia telah menjadi jendral lini tengah Madrid. Permainan Kroos sering diremehkan, tapi sebenarnya begitu penting.

Lalu ada Casemiro, gelandang muda yang kariernya sempat macet di Spanyol. Zidane mengembangkan kemampuannya di Castilla dan merupakan salah satu pemain pertama yang didatangkan Zidane ketika dipercaya menangani tim utama.

Keputusan itu terbayar lunas. Casemiro benar-benar penting dalam menjaga keseimbangan Madrid di lapangan. Dia adalah pemain yang paling penting dalam menghentikan serangan lawan.

3 dari 3 halaman

Kebangkitan Valverde

Jika Casemiro merupakan kisah kesuksesan era pertama Zidane, Valverde jelas bisa dianggap sebagai penerus Casemiro di era kedua Zidane ini.

Gelandang muda asal Urugay ini benar-benar tampil impresif musim ini. Valverde bahkan bisa membuat Madrid melupakan minat mereka terhadap Paul Pogba dan Donny van de Beek.

Valverde terus mengembangkan kemampuannya. Dia bisa bermain di beberapa posisi di lini tengah, tipe pemain yang disukai Zidane.

Bagaimanapun, Madrid hanya mengeluarkan 100 juta euro untuk kelima gelandang tersebut. Investasi cerdas seperti ini seharusnya bisa dipelajari tim-tim besar lainnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR

Jadwal Liverpool Vs Flamengo di Final Piala Dunia Antarklub 2019