BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

100 Hari Latih Barcelona, Begini Kesan Ronald Koeman

29-11-2020 03:00 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (c) AP Photo Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pengakuan dibuat oleh Ronald Koeman. Ia mengakui 100 hari pertamanya sebagai manajer Barcelona tidak berjalan dengan mudah.

Pada musim panas kemarin, Barcelona memutuskan melakukan pergantian manajer. Setelah Quique Setien dipecat manajemen Barca setelah El Blaugrana dibantai Bayern Munchen di Liga Champions.

Sebagai penggantinya, Koeman ditunjuk menjadi juru taktik Barca yang baru. Namun 100 hari pertama sang manajer di Barca tidak berjalan mulus, karena Barcelona masih belum konsisten.

Ketika ditanya mengenai kesan 100 hari melatih Barcelona, begini tanggapan Koeman. "Saya tidak memberikan nilai atas 100 hari saya di sini," ujar Koeman kepada Goal International.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Situasi Sulit

Koeman tidak menyangkal bahwa Barcelona masih belum konsisten. Ia menyebut Barcelona berada dalam situasi yang sulit saat ini.

"Saya ditunjuk menjadi pelatih untuk klub yang luar biasa ini. Kami berada dalam situasi yang sulit, dan kami harus bekerja keras untuk mengubah situasi yang ada."

"Saya harus mengakui bahwa saya lebih rileks di 100 hari pertama saya di klub lain, namun saya senang menjadi manajer klub ini."

2 dari 3 halaman

Dua Kondisi yang Berbeda

Koeman juga menyebut bahwa salah satu kendala yang ia hadapi sebagai manajer Barca adalah cara bermain lawan yang berbeda di La Liga dan juga di Liga Champions.

"Kami harus memangkas jarak dengan tim-tim di papan atas. Kami biasanya bermain dengan baik ketika pertandingan itu intens dan memiliki ritme yang tinggi. Terkadang permainan kami memang menurun, dan kami harus bermain dnegan lebih intens."

"Situasinya tidak mudah karena ada perbedaan antara Liga Champions dan La Liga. Di La Liga, lawan-lawan kami lebih banyak bertahan, dan di Eropa, lawan kami lebih terbuka. Namun tim ini sebenarnya tidak layak kehilangan banyak poin." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Barcelona akan kembali beraksi di La Liga nanti malam.

Mereka akan berhadapan dengan Osasuna di pertandingan pekan ke-11 La Liga.

(Goal International)

KOMENTAR