BERITA JADWAL KLASEMEN EDITORIAL LAINNYA

Kevin De Bruyne
Kevin De Bruyne Nama Lengkap : Kevin De Bruyne
Tempat Lahir : Drongen, Belgia
Tanggal Lahir : 1991-06-28
Kebangsaan : 231
Posisi : 3
Bermain di Klub : 20

Pada tahun 1997, Kevin De Bruyne bergabung dengan klub lokal, KVV Drongen dan dua tahun kemudian ia bergabung dengan klub Belgia, K.A.A. Gent. De Bruyne melanjutkan karirnya di klub Racing Genk pada tahun 2005. Usaha pesepakbola Belgia ini membawa hasil dengan bergabungnya De Bruyne pada tim inti Racing Genk pada tahun 2008.

Pada tahun 2009, De Bruyne bergabung dengan tim senior Racing Genk dan pertandingan melawan Charleroi pada tanggal 9 Mei 2009 merupakan pertandingan pertamanya. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Charleroi dengan skor 3-0.

De Bruyne mencetak gol pertamanya untuk Racing Genk pada tanggal 7 Februari 2010 di pertandingan melawan Standard Liege, pada laga yang dimenangkan oleh Racing Genk dengan skor 1-0.

Racing Genk menjadi juara Belgian Pro League musim 2010-11 dan De Bruyne berhasil menyumbang 5 gol dalam 13 pertandingan pada liga tersebut. De Bruyne melakukkan hattrick untuk pertama kalinya pada pertandingan Racing Genk melawan Club Brugge pada tanggal 29 Oktober 2011. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Racing Genk dengan skor 5-4.

De Bruyne juga sempat mencetak gol pada pertandingan melawan OH Leuven pada tanggal 28 Januari 2012. Racing Genk mendapatkan kemenangan telak atas OH Leuven dengan skor 5-0. De Bruyne mengakhiri permainan sepakbolanya pada klub Racing Genk di pertandingan

Pertandingan melawan Gent merupakan pertandingan terakhir De Bruyne di Racing Genk. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Racing Genk dengan skor 3-1. Dalam jangka waktu 4 tahun, De Bruyne berhasil mencetak 16 gol dalam 92 pertandingan.

De Bruyne menandatangani kontrak lima setengah tahun di Stamford Bridge dengan Chelsea pada tanggal 31 Januari 2012. Biaya transfer yang harus dibayar oleh Chelsea untuk kontrak tersebut diperkirakan sekitar £7 juta.

De Bruyne sempat menyatakan bahwa dengan bergabungnya ia pada tim Chelsea merupakan mimpi yang menjadi kenyataan, namun De Bruyne merasa harus bekerja lebih keras untuk mencapai level para pemain Chelsea. Pada tanggal 18 Juli 2012, pertandingan persahabatan antara Chelsea melawan Seattle Sounders FC merupakan pertandingan debut De Bruyne di Chelsea. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Chelsea dengan skor 4-2. De Bruyne juga sempat bermain di Yankee Stadium, New York, pada pertandingan melawan Saint-Germain.

Situs resmi Chelsea mengumumkan bahwa De Bruyne akan bergabung dengan Werder Bremen dalam klasmen Bundesliga Jerman dengan kontrak pinjaman selama satu musim. De Bruyne mencetak gol pertamanya untuk Bremen pada tanggal 15 September di pertandingan melawan Hannover 96. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Hannover 96 dengan skor 3-2.

Pada tanggal 18 November, De Bruyne berhasil mencetak gol untuk Bermen di gawang Fortuna Düsseldof. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-1, kemenangan untuk Bremen meskipun tim tersebut bertanding hanya dengan 10 pemain.

De Bruyne sempat menyumbang satu gol pada pertandingan Werder Bremen melawan Bayern Munich. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 6-1, kemenangan bagi Munich. Bremen juga berhasil mencetak gol dalam pertandingan melawan Eintracht Frankfurt pada tanggal 11 mei. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1.

De Bruyne secara resmi kembali ke Chelsea pada tanggal 1 Juli 2013. Pada tanggal 21 Juli 2013, De Bruyne mencetak gol pertamanya untuk Chelsea pada pertandingan persahabatan melawan Malaysia XI. De Bruyne mengalami cidera pada pertandingan tersebut.

Pertandingan antara Belgia dan Finland di Turku pada tanggal 11 Agustus 2010 merupakan pertandingan pertama De Bruyne dalam membela Belgia. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-0, kemenangan untuk Finland.

Oleh: Baby Nabilah

Back to PROFIL PEMAIN