BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Giandomenico Mesto
Giandomenico Mesto Nama Lengkap : Giandomenico Mesto
Tempat Lahir : Monopoli, Italy
Tanggal Lahir : 1982-05-25
Kebangsaan : 118
Posisi : 2
Bermain di Klub : 72

Giandomenico Mesto yang dilahirkan di kota Monopoli pada 25 Mei 1982, merupakan seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Italia yang dikenal sebagai pelari yang cepat di sisi lapangan. Selama karirnya, Mesto bermain di lini pertahanan sebagai bek kanan.

Mesto menghabiskan sebagian besar masa karirnya dengan bermain untuk Reggina, dimana ia bermain selama sembilan tahun sejak debutnya di tahun 1998 sampai 2007. Kemudian ia bergabung dengan Cremonese dan Fermana sebagai pemain pinjaman, masing-masing selama satu musim.

Mesto tergabung dalam skuat muda tim nasional Italia U21 dan berhasil menjuarai UEFA European Under 21 Championship pada tahun 2004. Ia juga menjadi bagian dari skuat Olympics Under 23 dan menduduki podium ketiga pada turnamen Summer Olympics 2004 yang dihelat di Athena, Yunani. Sejauh ini Mesto telah diturunkan pada tiga turnamen dengan tergabung dalam skuat senior tim nasional Italia.

Pada November 2013, Mesto mengalami cidera yang diperolehnya pada pertandingan melawan Calcio Catania yang berakhir kemenangan untuk Napoli dengan skor akhir 2-1. Ia diharuskan untuk menjalani operasi pembedahan untuk membentuk tulang pada lulut kanannya yang retak.

Manajemen Napoli mengadakan konferensi pers untuk memberikan informasi terakhir mengenai keadaan pemain bertahan Napoli tersebut. Dinyatakan bahwa operasinya berjalan dengan lancar dan Mesto harus menjalani masa pengobatan yang diperkirakan akan memakan waktu enam bulan atau sampai musim semi 2014.

Pada delapan pertandingan yang dimainkan oleh Mesto selama musim 2012-2013, mantan pemain klub Genoa tersebut mengantarkan Napoli menduduki posisi dua klasemen di bawah sang kampiun, Juventus dan sekaligus mengamankan satu tiket langsung ke UEFA Championship League musim depan.


Oleh: Dhianita Kusuma Pertiwi

Back to PROFIL PEMAIN