Zinedine Zidane 'Menunggu' Kegagalan Timnas Prancis di Euro 2020

Asad Arifin | 8 Juni 2021, 08:23
Zinedine Zidane, Real Madrid (c) AP Photo

Bola.net - Zinedine Zidane dilaporkan tidak akan menerima tawaran melatih dari klub mana pun pada musim 2021/2022 ini. Sebab, saat ini Zidane sedang menunggu tawaran melatih timnas Prancis yang mungkin datang usai Euro 2020 nanti.


Zidane telah memutuskan berpisah dengan Real Madrid begitu musim 2020/2021 usai. Zidane tidak melanjutkan kontraknya dengan Real Madrid karena merasa tidak mendapatkan dukungan penuh dari pihak klub.

Nama Zidane sempat dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa, salah satunya Juventus. Namun, Juventus akhirnya menunjuk Massimiliano Allegri sebagai pelatih. Tidak ada kontak yang serius antara Zidane dan Juventus.

1 dari 2 halaman

Tunggu Prancis Gagal di Euro 2020

Zidane, seperti dikutip dari Goal International, tidak punya keinginan untuk melatih klub mana pun musim ini. Target pria berusia 48 tahun tersebut hanya satu. Zidane hanya ingin melatih timnas Prancis.

Hanya saja, Prancis kini masih punya Didier Deschamps sebagai pelatih. Deschamps masih punya kontrak hingga Desember 2022 nanti. Deschamps pun beberapa kali menyatakan tidak ingin meninggalkan Prancis dalam waktu dekat.

Federasi Sepak Bola Prancis [FFF] juga diyakini sangat puas dengan kinerja Deschamps. Masuk ke final Euro 2016 dan menjadi juara Piala Dunia 2018 adalah bukti nyata bahwa Deschamps cukup sukses melatih Le Blues.

Namun, tetap ada peluang bagi Zidane untuk menggusur posisi Deschamps. Andai Prancis gagal di Euro 2020, bukan tidak mungkin posisi Deschamps akan goyah. Pada situasi itulah Zidane punya peluang untuk jadi pelatih.

2 dari 2 halaman

Prancis Gagal di Euro 2020?

Prancis sangat diunggulkan di ajang Euro 2020. Tim racikan Deschamps punya banyak pemain yang bagus. Namun, mereka juga berada di grup yang sulit karena akan berjumpa Portugal dan Jerman di Euro 2020 nanti.

Sejauh ini, Prancis punya banyak modal untuk meraih kesuksesan di Euro 2020. Bahkan, Jose Mourinho, menilai Prancis wajib menjadi juara jika melihat kualitas pemain mereka.

"Prancis harus menjadi juara di Euro 2020. Sebab, jika Prancis gagal menjadi juara, maka ini adalah Euro yang gagal," ucap Jose Mourinho.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR