BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Zidane: Karim Benzema Layak Kembali ke Timnas Prancis

09-11-2019 18:20 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi Karim Benzema usai mencetak gol ke gawang Galatasaray di Liga Champions, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB di  Bernabeu. (c) AP Photo Selebrasi Karim Benzema usai mencetak gol ke gawang Galatasaray di Liga Champions, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB di Bernabeu. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah dukungan diberikan Zinedine Zidane kepada Karim Benzema. Pelatih Real Madrid itu menilai sang striker sangat layak untuk dipanggil kembali ke Timnas Prancis dalam waktu dekat.

Benzema sendiri bisa dikatakan salah satu penyerang terbaik dunia dalam 10 tahun terakhir. Ia selalu menjadi mesin gol yang bisa diandalkan di lini serang Real Madrid.

Namun sejak tahun 2015 ia tidak pernah dipanggil lagi ke Timnas Prancis. Pasalnya pada saat itu ia terlibat kasus pengancaman kepada kompariotnya, Mathieu Valbuena sehingga Didier Deschamps membekukannya dari Timnas Prancis.

Zidane sendiri merasa bahwa Benzema lebih dari layak untuk membela Timnas Prancis kembali. "Dia [Benzema] selalu ingin bermain untuk Timnas Prancis," ujar Zidane kepada Goal International.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Opsi yang Baik

Zidane sendiri mengaku gagal paham dengan keputusan Didier Deschamps yang membekukan Benzema.

Ia menilai Benzema adalah striker yang teruji dan ia bakal menjadi tambahan yang sangat bagus untuk skuat Les Bleus.

"Sejujurnya saya tidak paham apa yang terjadi dengan mereka saat ini. Namun dari sudut pandang sepakbola, Karim adalah penyerang terbaik untuk mereka."

2 dari 3 halaman

Berubah Pikiran

Pada kesempatan ini Zidane memberikan sebuah pesan kepada pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps.

Zidane menilai sang pelatih bisa mempertimbangkan kembali keputusannya dan mencabut pembekuan Benzema dari skuat Timnas Prancis.

"Saya rasa dia [Benzema] sangat layak mendapatkan tempat di Timnas Prancis. Ini memang di luar kewenangan saya, namun saya yakin ia layak untuk dipanggil kembali." ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Jadi Andalan

Musim ini Benzema masih menjadi andalan untuk lini serang Real Madrid.

Ia tercatat sudah mengemas sembilan gol dan lima assist dari 14 penampilan untuk El Real musim ini.

(Goal International)

Setelah 40 Tahun, Perempuan Iran Akhirnya Saksikan Pertandingan di Stadion

KOMENTAR