Yussuf Poulsen Cetak Gol Super Beruntung di Euro 2020: Dari Lelah ke Fantastis

Asad Arifin | 22 Juni 2021, 09:02
Penyerang timnas Denmark di Euro 2020, Yussuf Poulsen (c) AP Photo

Bola.net - Satu gol dari Yussuf Poulsen menjadi bagian penting dari kemenangan Denmark atas Rusia pada matchday ketiga Grup B Euro 2020. Poulsen mengakui bahwa gol itu terjadi karena tidak sengaja dan beruntung.


Denmark berjumpa Rusia di Parken Stadium, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB. Denmark menang dengan skor 4-1. Hasil ini membuat Tim Dinamit lolos ke babak 16 Besar Euro 2020 dengan status runner-up Grup B.

Denmark meraih tiga poin dari dua laga. Poin yang didapat Denmark sama dengan Finlandia. Namun, Simon Kjaer dan kolega punya selisih gol lebih baik. Denmark punya selisih gol plus satu dan Finlandia minus dua.

1 dari 2 halaman

Poulsen Lelah untuk Turun

Poulsen mencetak gol pada menit ke-59. Pemain RB Leipzig itu mendapat durian runtuh usai umpan nyasar pemain Rusia, Roman Zobnin, mengarah padanya yang sedang berada di dekat kotak penalti tanpa pengawalan.

Menurut pengakuan Poulsen, dia tidak sedang sengaja berada di posisi itu untuk mengejar umpan atau mencoba merebutnya. Poulsen saat itu sudah kelelahan dan tidak kuat untuk turun membantu Denmark bertahan.

"Untuk pertama kalinya dalam hidup saya, saya terlalu lelah untuk berlari kembali," kata Poulsen.

"Saya pikir saya berdiri di sudut yang tepat dan bek tidak melihat saya, dan kemudian hal-hal seperti itu terjadi. Ini fantastis, momen yang tepat," sambung pemain RB Leipzig itu.

Poulsen kemudian digantikan Kasper Dolberg tepat usai mencetak gol karena stamina sudah habis.

2 dari 2 halaman

Babak Pertama yang Sulit

Poulsen menyebut laga melawan Rusia tidak berjalan mudah. Sebab, Rusia bermain bertahan dan coba untuk mendapatkan hasil imbang saja. Jika imbang, Rusia akan mendapat empat poin dan punya peluang besar lolos ke babak 16 Besar.

"Kami menghadapi tim yang bertahan dengan baik, terutama untuk 60 menit pertama," kata Poulsen.

"Kemudian kami menemukan ritme yang kami butuhkan untuk menghancurkan mereka. Babak pertama berjalan sulit, tetapi kami melakukan apa yang diperlukan. Itu adalah gol fantastis dari Mikkel Damsgaard," imbuh Poulsen.

Sumber: UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR