Waduh! Joachim Loew Lakukan Aksi 'Garuk' dan 'Isap' Lagi di Euro 2020?

Asad Arifin | 16 Juni 2021, 10:35
Pelatih timnas Jerman di Euro 2020, Joachim Loew. (c) AP Photo

Bola.net - Joachim Loew menjadi sorotan usai laga perdana timnas Jerman di Euro 2020. Bukan karena Jerman kalah, tetapi karena Loew diduga melakukan aksi garuk dan isap seperti pada Euro 2016 lalu.


Jerman kalah dari Prancis pada matchday pertama Grup F Euro 2020, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Allianz Arena itu, Jerman kalah 1-0 dari gol bunuh diri Mats Hummels.

Hasil ini membuat Jerman berada di posisi ketiga klasemen Grup F. Pada laga selanjutnya, Der Panzer akan berjumpa Portugal. Jerman tidak boleh kalah jika ingin membuka peluang lolos ke babak 16 Besar.

1 dari 2 halaman

Joachim Loew Garuk-garuk Lagi?

Loew akan dikenang sebagai salah satu pelatih terbaik dunia. Dia pernah membawa Jerman menjadi juara Piala Dunia. Namun, ada satu momen buruk yang membuat Loew punya citra negatif di kalangan fans.

Pada gelaran Euro 2016 lalu, Loew tertangkap kamera melakukan aksi jorok. Pelatih yang kini berusia 61 tahun itu menggaruk-garuk bagian tubuh vitalnya. Tak lama berselang, Loew mengisap jari yang dipakai menggaruk itu.

Loew sendiri sudah meminta maaf pada publik atas aksi jorok tersebut. "Saya akan mencoba untuk berperilaku dengan cara yang berbeda. Saya minta maaf untuk itu," ucap Loew kala itu.

Nah, momen jorok itu diduga terjadi lagi ketika Jerman kalah dari Prancis di Euro 2020. Aksi tersebut diduga dilakukan Loew pada menit ke-59. Saat itu, Loew memasukkan dua jari tangan ke hidungnya.

2 dari 2 halaman

Hanya Sekadar Foto

Namun, tidak diketahui secara pasti apakah Loew mengulang aksi 'garuk' dan 'isap' seperti pada Piala Dunia 2014 lalu. Sebab, kali ini ceritanya berbeda. Tidak ada bukti yang cukup jelas atas aksi Loew.

Jika pada gelaran Euro 2016 lalu ada barak bukti video, maka kali ini tidak. Hanya ada foto yang menunjukkan aksi Loew sedang memasukkan kedua jarinya ke hidung. Jadi, belum bisa dipastikan apakah Loew kembali mengulang aksinya di Euro 2016 lalu atau tidak.

Sumber: Twitter

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR