Virgil van Dijk Tetap Dibawa Belanda ke Euro 2020, Buat Apa?

Ari Prayoga | 7 Juni 2021, 14:24
Virgil van Dijk (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Pelatih Belanda, Frank de Boer dikabarkan akan tetap membawa Virgil van Dijk ke pentas Euro 2020, meski sang bek sudah dipastikan melewatkan turnamen ini.


Mei kemarin, Van Dijk mengumumkan bahwa dirinya tak akan berman di Euro 2020 agar dirinya bisa fokus menjalani lanjutan proses pemulihan cederanya.

Cedera yang didapat Van Dijk kala membela Liverpool dalam laga kontra Everton pada Oktober lalu memaksa bek 29 tahun tersebut absen hingga akhir musim.

1 dari 2 halaman

Keputusan Frank de Boer

Kini seperti dilansir Daily Mirror, De Boer memutuskan untuk menjadikan Van Dijk sebagai anggota tidak resmi dari stafnya selama gelaran Euro 2020 nanti.

Van Dijk diklaim memiliki pengaruh yang sangat positif di ruang ganti tim Belanda. De Boer pun ingin agar sang palang pintu berada di tengah-tengah skuad De Oranje.

Van Dijk sendiri memang terlihat duduk di bangku penonton kala Belanda menjalani dua laga uji coba jelang Euro 2020, yakni menghadapi Skotlandia dan Georgia.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Frank de Boer

Baru-baru ini De Boer sudah menegaskan betapa pentingnya kehadiran Van Dijk untuk skuad Belanda, meski sang bek tidak bisa bermain.

"Virgil sangat penting untuk skuad ini dan merupakan faktor motivasi besar yang selalu penting bagi anak-anak selama beberapa tahun terakhir. Tim menyukai kehadirannya." tukas De Boer.

Belanda akan mengawali petualangan mereka di Euro 2020 dengan menghadapi Ukraina pada Senin (14/6/2021) mendatang dan kemudian melawan Austria serta Macedonia Utara.

Sumber: Daily Mirror

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR