Tidak Gentar, Italia Tantang Belgia Pasang Kevin De Bruyne dan Eden Hazard

Yaumil Azis | 2 Juli 2021, 03:09
Pemain Timnas Italia merayakan kesuksesan lolos ke perempat final Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Peluang tampil Kevin De Bruyne dan Eden Hazard yang kecil seharusnya menguntungkan Timnas Italia. Namun pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini, berharap dua pemain tersebut bisa memperkuat Belgia.


Ujian yang sesungguhnya buat Italia hadir di babak perempat final Euro 2020. Setelah menghadapi empat tim berstatus kuda hitam, kini mereka akan melawan negara yang beranggotakan banyak pemain hebat, yakni Belgia.

Belgia jadi tidak ada apa-apanya kalau disandingkan dengan Italia dalam hal sejarah, apalagi trofi di pentas internasional. Tetapi, mereka sudah tidak bisa dipandang sebelah mata lagi karena skuatnya telah dihuni pemain-pemain berkualitas.

Mereka memiliki pemain sekelas Kevin de Bruyne dan Romelu Lukaku di lini depan, begitu juga dengan Eden Hazard yang dulu pernah bersinar bersama Chelsea. Lalu gawang mereka dijaga oleh kiper utama Real Madrid, Thibaut Courtois.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Berharap Belgia Menurunkan Skuat Terbaik

Selayaknya Italia, Belgia bisa melaju ke fase gugur setelah berhasil menyapu bersih tiga pertandingan di babak grup dengan kemenangan. Mereka pun lolos ke perempat final usai mengalahkan Portugal selaku juara bertahan.

Mereka kemudian dipertemukan dengan Italia. Sayang, Belgia tidak dalam kondisi 100 persen apik saat ini. De Bruyne beserta Hazard diragukan bisa tampil karena sedang menjalani proses pemulihan akibat cedera.

Absennya kedua pemain tersebut akan sangat merugikan Belgia. Di sisi lain, Italia jelas diuntungkan. Tetapi Mancini justru berharap Red Devils bisa menurunkan De Bruyne dan Hazard di Allianz Arena hari Sabtu (3/7/2021) nanti.

"Selalu menyenangkan rasanya buat fans untuk menyaksikan semua peman terbaik di lapangan, itulah yang membuat sepak bola jadi terasa spesial," ujar Mancini seperti yang dikutip dari Football Italia.

2 dari 2 halaman

Pujian Setinggi Langit dari Mancini

Mantan pelatih Manchester City dan Zenit St Petersburg itu punya penilaian yang sangat tinggi soal Belgia. Menurutnya, Belgia adalah salah satu tim terbaik di Eropa bersama Prancis, yang tersingkir lebih dulu setelah ditumbangkan Swiss.

"Kami menghadapi tim terbaik di Eropa bersama Prancis, mungkin yang terbaik di dunia. Mereka berada di posisi teratas ranking, namun kami akan mencoba meraih kemenangan," kata Mancini menambahkan.

"Saya menghormati Belgia, namun kami harus bermain seperti yang kami ketahui. Kami sadar akan kualitas kami sendiri," tutupnya.

Italia mendapatkan kabar baik sebelum pertandingan digelar. Sang kapten, Giorgio Chiellini, diprediksi bisa mengawal lini pertahanan bersama Leonardo Bonucci berhubung dirinya telah pulih dari cedera.

(Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR